Kamis, 06 Agustus 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 02 Agustus 2020 | 12:30 WIB

Hitekno.com - Setelah dibesarkan oleh orangtua, sudah sepatutnya sang anak merawat mereka di kala tua. Tak semua seperti itu, kisah kakek penjual onde-onde ini bikin netizen sedih setelah orang tua tersebut mengaku ditelantarkan sang anak.

Akun TikTok bernama @reyno1204_ membagikan video saat ia menemui dan berbincang dengan seorang kakek di pinggir jalan.

Ia membagikan video dengan caption bertuliskan "Semoga anak-anaknya berkenan untuk menengok ayahnya di akhir umur beliau, karena sebelum meninggal, permintaannya hanya ingin bertemu anaknya (emoticon sedih)".

Video yang dibagikan viral di Tiktok setelah mendapatkan lebih dari 1,7 juta View dan 176 ribu Like dari netizen.

Bikin netizen sedih, video viral ini telah dibagikan lebih dari 4.300 kali dalam kurun waktu 5 hari saja.

Cerita kakek penjual onde-onde ini viral di TikTok. (TikTok/ reyno1204_)

 

Banyak netizen yang berharap agar sang anak melihat video itu dan menengok sang ayah secepat mungkin.

Menggunakan bahasa Jawa, kakek penjual onde-onde ini mengaku serta mengklaim bahwa dirinya sudah habis-habisan saat membesarkan sang anak.

Ia bahkan menjual tanah agar dapat bersekolah dan sukses. Namun ketika mereka sudah memiliki rumah bagus dan mobil, sang anak justru meminta sang ayah untuk tak tinggal bersama mereka lagi.

Setelah ditelantarkan sang anak, kakek penjual onde-onde ini mengaku bahwa sudah 8 tahun dia tidak dihubungi oleh mereka.

Sambil terisak, sang kakek bahkan sempat berpikiran untuk menabrakkan dirinya ke mobil saja.

Potret kakek penjual onde-onde yang menangis karena tidak diperhatikan anaknya bikin netizen sedih. (TikTok/ reyno1204_)

 

"Nasib saya ini bagaimana ya mas, tidak punya rumah, tidak punya kebun, sawah habis, untuk saya membesarkan anak. Sekarang anak saya punya toko besar-besar, mobilnya bagus-bagus, telepon saya nggak boleh datang ke rumah mereka. Sudah 8 tahun tidak mencari saya. Saya mau menabrakkan diri ke mobil saja," kata sang kakek sambil terisak.

Akun @reyno1204_ juga mengunggah video Part 2 di mana sang kakek menceritakan posisi dari anaknya saat ini.

"Saya sudah tidak punya apa-apa, sudah dihabiskan sama anak. Sekarang anak saya sudah mapan-mapan. Mereka punya toko-toko besar di Kediri. Menelepon saya tidak boleh datang. Bertahun-tahun tidak ada yang menanyakan kabar saya. Semuanya (jumlah anak sang kakek) ada lima. Setelah semuanya habis, ya saya lari ke Surabaya ini," kata sang kakek dalam video.

Untuk melihat video viral tersebut, kalian bisa mengunjungi postingan yang diunggah @reyno1204_ melalui link ini.

Kakek ini menangis menceritakan kisah hidupnya setelah ditinggal sang anak. (TikTok/ reyno1204_)

 

Postingan viral itu mendapatkan beragam komentar dari netizen.

"Aku kira peristiwa kayak gini hanya ada di sinetron azab aja (emoticon menangis)," kata Delaaa.

"Aku aja sangat ingin ayah kembali kedunia ini (emoticon menangis). Karena hanya dia laki-laki yang tidak pernah menyakitiku mulai dari fisik atau pun ucapan," komentar Cece Ova.

"Semoga anak-anaknya segera dibukakan pintu hatinya., sebelum semuanya terlambat dan hanya penyesalan yang ada..aamiin," doa Dwi Putri Setyarini.

Melihat video viral di atas, banyak netizen lain yang mendoakan serta membagikan video ini agar sang anak dari kakek penjual onde-onde tersebut ikut melihatnya.

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Netizen Masak Beras Goreng, Rasanya Gimana?