Kamis, 06 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 02 Agustus 2020 | 09:45 WIB

Hitekno.com - Unggahan @makassar_iinfo mengenai foto lawas suasana Mekkah tahun 1953 belum lama ini menjadi viral di Instagram. Dalam waktu singkat, unggahan ini langsung saja membuat netizen kangen melakukan ibadah Umroh dan Haji.

Foto lawas suasana Mekkah tahun 1953 diunggah oleh akun @makassar_iinfo dan menjadi viral di Instagram pada Jumat (31/7/2020) lalu.

Seperti yang diketahui, karena pandemi Covid-19 yang mengancam Bumi, ibadah haji dan umroh yang berlangsung di Mekkah sengaja ditutup bahkan dibatasi. Foto lawas ini lalu seolah menjadi obat rindu untuk para jamaah.

Nampak dari foto lawas yang diambil tahun 1953 ini, daerah Mekkah yang masih jauh dari kata modern. Kabah Masjidil Haram nampak kokoh berdiri menjadi tempat paling suci dan sakral di daerah tersebut.

Suasana Timur Tengah yang panas dan gersang begitu terasa dari foto lawas foto Mekkah tahun 1953 ini. Beberapa orang di lokasi tersebut bahkan menggunakan payung untuk melindungi diri dari panas Matahari.

Suasana Mekkah tahun 1953. (instagram/makassar_iinfo)

 

Menjadi tempat suci umat Muslim, Mekkah dari tahun 1953 selalu nampak ramai dengan pengunjung dan warga sekitar yang kebetulan berada di lokasi tersebut.

Usai unggahan ini menjadi viral di Instagram, berbagai komentar lalu ditinggalkan oleh netizen yang dibuat kangen ibadah Umroh dan Haji di Mekkah.

''Semoga disegerakan menjadi tamunya Allah'' balas netizen dengan akun Instagram @mithaaudianatasha.

''1953 aja masih begini, gimana di zaman Rasul?'' komentar akun @hidar_dhear penasaran.

Suasana Mekkah tahun 1953. (instagram/makassar_iinfo)

 

''MasyaAllah, semoga segera ke sana'' ungkap pemilik akun Instagram @hi_hirda.

''Dulu, mau ibadah Haji dari Indonesia mesti naik kapal laut berbulan-bulan baru sampai Saudi'' tulis akun Instagram @garda.hanum.

Viral di Instagram, unggahan mengenai foto suasana Mekkah tahun 1953 ini telah mendapat 81 ribu likes dan ratusan balasan dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Aksi Pamer iPhone dan AirPod, Pria Ini Bikin Netizen Geleng-geleng