Selasa, 11 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Selasa, 28 Juli 2020 | 19:08 WIB

Hitekno.com - Putra Siregar tidak hanya terkenal sebagai pengusaha dan pemilik toko HP ternama. Namun juga sebagai Youtuber dengan jutaan subscriber.

Channel YouTube PUTRA SIREGAR MERAKYAT yang dibuatnya sejak 2018, kini telah memiliki 1,42 juta subscriber dengan jutaan view dihasilkannya.

Sosok pemilik toko HP PStore ini juga sering berkolaborasi dengan Youtuber ternama lainnya. Bahkan tak jarang dengan selebriti papan atas.

Sebagai pemilik toko HP PStore, Putra Siregar juga dikenal sering bagi-bagi HP dengan cuma-cuma. Ia nampak tak segan-segan membagikan HP seri terbaru.

Namun sayangnya, kini Youtuber dengan jutaan subscriber ini harus berurusan dengan Bea Cukai. Ia tersandung kasus kepabeanan.

Putra Siregar. (Instagram/ putrasiregarr17)

 

Meski begitu, kita bisa melihat kalau channel YouTube PUTRA SIREGAR MERAKYAT tersebut tetaplah mendapatkan banyak view hingga kini.

Dengan puluhan ribu bahkan ratusan ribu tiap video, berapa kira-kira pendapatan YouTube milik bos PStore ini? Sayangnya, tidak nampak iklan adsense di video-videonya.

Diduga Putra Siregar tidak mengaktifkan fitur monetisasi yang umumnya diaktifkan para Youtuber untuk mendapatkan penghasilan.

Padahal jika ia mengaktifkan fitur ini, diperkirakan channel YouTube tersebut bisa menghasilkan pundi-pundi yang tidaklah sedikit.

Dengan view yang dihasilkan, SocialBlade mengestimasikan pendapatan per bulan channel YouTube Putra Siregar sekitar 300 dolar AS hingga 5,8 ribu dolar AS.

Atau dikonversikan sekitar Rp 5 juta hingga Rp 84 jutaan tiap bulannya. Namun sekali lagi jika bos PStore ini mengaktifkan menetization.

Channel YouTube Putra Siregar. (SocialBlade)

 

Sedangkan NoxInfluencer mengestimasikan pendapatan channel YouTube 1,4 juta subsriber ini antarra Rp 11 jutaan hingga Rp 41 jutaan per bulan.

Angka-anga ini dihitung berdasarkan jumlah view yang dihasilkan dikalikan harga iklan yang berlaku saat itu. Namun dengan catatan monetization aktif.

Channel YouTube Putra Siregar. (NoxInfluencer)

 

Namun dengan estimasi pendapatan iklan sebesar itu, diduga tidak sebanding dengan penghasilannya sebagai pengusaha. Terutama bisnis toko HP PStore yang terkenal.

Di luar hal ini, nampak channel YouTube PUTRA SIREGAR MERAKYAT tergolong cepat dalam perkembangannya. Terlihat dari jutaan subscriber meski baru dibuat 2018 silam.

BACA SELANJUTNYA

Putra Siregar Tersandung Kepabeanan, Toko HP di Batam Masih Beroperasi