Selasa, 22 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 28 Juli 2020 | 10:15 WIB

Hitekno.com - Raksasa teknologi Google berencana menjaga 200.000 karyawan tetap maupun kontrak bekerja dari rumah atau work from home hingga Juli 2021 mendatang.

Banyak perusahaan teknologi lain telah mengumumkan rencana jangka panjang untuk menjaga karyawan tetap bekerja dari rumah karena pembatasan adanya pandemi.

Namun sepertinya Google akan menjadi yang pertama yang mengumumkan memperpanjang work from home karyawannya hingga pertengahan tahun depan.

Dikutip dari Wall Street Journal via The Verge, CEO Google Sundar Pichai melakukan panggilan minggu lalu setelah pertemuan dengan para eksekutif perusahaan, setelah itu Sundar Pichai mengirimkan email pada seluruh karyawan pagi ini untuk memberitahukan rencana tersebut.

Hal ini dilakukan Google untuk memberi karyawan kemampuan untuk merencanakan ke depan, kami memperluas kerja sukarela global kami dari rumah dan tidak harus di kantor.

Logo Google. (Instagram/@google)

 

Sebelumnya Google mengatakan akan membuka kembali beberapa kantor untuk sejumlah kecil karyawan pada tanggal 6 Juli.

Namun sepertinya Sundar Pichai menetapkan waktu yang lebih spesifik untuk rencana sistem kerja work from home pada karyawannya.

Bekerja dari rumah ini merupakan salah satu langkah Google untuk mencegah penyebaran virus dan menjaga karyawannya.

Selain Google, banyak perusahaan lainnya seperti Facebook dan Twitter yang memperkerjakan karyawannya dari rumah.

Seriring dengan pengumuman rencana work from home Google, sejumlah perusahaan seperti Square, Facebok serta Twitter juga mengumumkan rencana untuk karyawannya bekerja dari rumah tanpa batas waktu.

BACA SELANJUTNYA

Dampak Pandemi, Aplikasi Waze Rumahkan 5 Persen Karyawannya