Jum'at, 14 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 27 Juli 2020 | 16:18 WIB

Hitekno.com - Kegabutan kadang memicu kagiatan yang tak terpikirkan. Seperti netizen satu ini yang malah godain customer service (CS) Shopee.

Aksi godain CS Shopee lewat vitur chatting ini jadi sorotan netizen lainnya setelah viral di media sosial.

Tangkapan layar percakapan netizen itu viral setelah dibagikan ke Twitter melalui akun @txtdarionlshop, Minggu (26/7/2020). Terdapat empat foto yang diunggah dalam cuitan tersebut.

Mulanya pengguna Shopee ini menyapa CS dengan kalimat "Hai Kak." Setelah mendapat respons dari CS, dia justru mengoreksi salah ketik atau typo dari pesan CS.

CS yang bertugas pun dengan santai menanggapi gurauan pengguna Shopee tersebut. Ia juga kembali menanyakan, "Informasi apa yang Kakak butuhkan terkait Shopee?"

Namun, si pelanggan ini kembali tak memberi jawaban sesuai pertanyaan CS dan malah bertanya, "Kakak kok malam Minggu kerja? Enggak malmingan nih? Hehe."

"Malam Mingguan kok Kak :) Kan sambil kerja Kakak :)" jawab CS Shopee, santai.

Percakapan pun berlanjut hingga CS berulang kali menanyakan informasi yang dibutuhkan pelanggan itu terkait Shopee. Namun, pengguna Shopee ini justru berkali-kali mengalihkan pembicaraan sampai mengajak berkenalan si CS.

Pengguna Shopee goda CS - (Twitter/@txtdarionlshop)

SIMAK CUITANNYA DI SINI.

Meski tak henti-hentinya digoda, tetapi CS tetap berusaha bersikap santai tanpa terkesan terganggu sembari terus menanyakan informasi soal Shopee yang dibutuhkan pelanggan tersebut.

Menjelang akhir percakapan, CS Shopee kembali mengungkapkan, "Kalau Kakak ada pertanyaan terkait Shopee, aku bantu jawab kok Kak."

"Enggak deh Kak, makasih ya udah nemenin kegabutan aku wkwk," jawab si pengguna Shopee.

Obrolan antara pengguna dan CS Shopee ini pun mendapat beragam komentar dari netizen. Setelah diunggah ke Twitter, cuitan yang memuat tangkapan layar tersebut telah disukai lebih dari 5.800 akun dan di-retweet lebih dari 1.500 kali.

"Jomblo ganggu orang kerja aja," tulis @txtdarionlshop yang viral di media sosial.

Banyak netizen yang kemudian sependapat. Mereka menilai bahwa tingkah iseng pengguna Shopee itu tak menunjukkan respeknya terhadap profesionalisme CS, tetapi ada juga beberapa netizen yang malah berniat meniru perilaku tersebut.

"Tapi kasihan dengan orang2 yg antri chat yg bnr2 butuh solusi masalah malah ketunda gara2 ada yg gabut gini," komentar @Tha***.

"Segabut gabutnya gua gak pernh kepikiran kayak gini.. tp setelah lihat postingan ini saya akan melakukannya jugaaa," tulis @fij***.

"Adminnya sabar banget ya Allah semoga berkah deh kerjanyaa," ungkap @roe***.

Itulah keisengan netizen yang godain CS Shopee saat gabut. Saking ramainya sorotan, kisah ini jaid viral di media sosial. (Suara.com/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

BACA SELANJUTNYA

Rusak Tugas Sekolah Pemiliknya, Ekspresi Kucing Ini Malah Bikin Gemas