Sabtu, 15 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 27 Juli 2020 | 11:00 WIB

Hitekno.com - Sejak adanya aturan social distancing, banyak hal yang menimbulkan kerumunan tak bisa dilakukan lagi, salah satunya nonton pertandingan basket NBA.

Tetapi jika kamu penggemar berat NBA dan ingin merasakan duduk di bangku penonton untuk mendukung pemain andalan kamu, sepertinya Microsoft Team punya solusinya.

Dikutip dari Ubergizmo, bersama NBA, Microsoft menggunakan AI dan teknologi kursi penonton di stadion virtial, kamu bisa merasakan kembali menonton pertandingan di lapangan.

Teknologi AI akan membantu mendeteksi pengguna dan memotong dari bahu dan membuat semacam avatara untuk duduk di kursi penonton.

Tak hanya itu, stadion NBA virtual ini akan dilengkapi dengan papan video 17 kaki yang akan mengelilingi lapangan.

Hal ini membantu para pemain untuk membuat ilusi bahwa ada penonton yang akan hadir.

Ilustrasi lapangan basker. (Unsplash/NeONBRAND)

 

Pihak NBA mengatakan ''Penonton akan memiliki kemampuan untuk memperngaruhi efek visual di venue melalui pengalaman bersorak virtual.'' ujarnya.

Nantinya penonton bisa mendukung tim favorit mereka secara digital melalui aplikasi NBA dan NBA.com serta di Twitter dengan hashtag selaman pertandingan.

Bersorak virtual akan muncul di papan video di tempat dengan grafis dan animasi yang menangkap tingkat keterlibatan di sleuruh dunia.

Ide kolaborasi NBA dan Microsoft ini bisa dibilang unik, tetapi juga sangat menarik karena pemain dan penonton akan mendapatkan pengalaman baru bermain basket.

BACA SELANJUTNYA

Canggih! AR Google Bantu Ukur Jarak 2 Meter untuk Social Distancing