Sabtu, 19 September 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Minggu, 26 Juli 2020 | 12:00 WIB

Hitekno.com - Sempat viral di media sosial menampilkan screenshot halaman video YouTube yang memberikantips agar bisa mendapatkan jutaan view dalam 3 hari saja.

Ironisnya, jumlah View pada video tips tersebut hanya berjumlah 7 kali dalam kurun waktu dua tahun.

"How to gain 1 million views in just 3 days in YouTube (Very Secret Tips)," tulis channel YouTube yang menampakkan pria tersenyum.

Akun fanspage parodi Facebook Kem*n**i*n *u*o* I*d**e*ia membagikan meme di atas dengan caption bertuliskan "Ironi oh ironi".

Postingan yang dibagikan menarik perhatian netizen setelah mendapatkan lebih dari 4.300 Like dan ratusan komentar hingga viral di media sosial.

Meme seorang pria yang bagikan tips YouTube ini viral di media sosial. (Facebook)

 

Sangat unik, postingan bahkan telah dibagikan ratusan kali oleh netizen. Tak hanya di Facebook, meme mengenai pria yang di-troll karena membagikan tips YouTube ini juga beredar pada beberapa fanspage di Instagram dan Twitter.

Meme yang bermula dari Bangladesh tersebut langsung tersebar ke beberapa situs parodi populer seperti Me.me, 9GAG, hingga thread lucu Reddit.

Banyak sekali netizen yang menertawakan pria pembagi tips YouTube tapi penontonnya sedikit itu.

Pengakuan Nesar Ahmed atas meme viral yang menampakkan foto dirinya. (YouTube/ Low Budget Creation)

 

"Mirip kaya dukun yang bilang bisa gandakan uang, tapi dirinya sendiri belum jadi milyarder," kata P*r*m*t* Ut*m*.

"Positif thinking aja mungkin itu dia pake akun smurf (emoticon tertawa)," balas Dh*n**z*os.

Setelah ditelusuri, postingan di atas ternyata merupakan "fake meme" alias meme untuk lucu-lucuan saja.

Tidak ada video di YouTube yang menampakkan pria persis di atas dengan tips "How to gain 1 million view in just 3 days".

Kabar tersebut muncul karena terdapat video klarifikasi dari Nesar Ahmed, pemilik channel YouTube dan fanspage
Low Budget Creation.

Pria asal Bangladesh ini mengakui bahwa dirinya tidak pernah membuat video tips semacam itu meski foto yang ada merupakan gambar dirinya.

Awalnya, ia hanya memposting fake meme di fanspage Facebook untuk lucu-lucuan dan ternyata langsung meledak setelah dibagikan oleh netizen.

Screenshot channel YouTube yang beredar hanya untuk lucu-lucuan saja.

"Sebenarnya tidak ada video seperti yang bisa kamu lihat pada meme viral. Gambar itu adalah fake dan ditujukan untuk senang-senang saja. Ketika meme itu viral, banyak orang yang mengunggah video palsu (dengan thumbnail gambar diriku) untuk menarik penonton. Jika Anda melihat thumbnail yang memancing ke video palsu, kalian bisa melaporkannya karena channel kita adalah Low Budget Creation," kata Nesar Ahmed saat mengklarifikasi meme viralnya.

Itulah fakta di balik meme viral di media sosial mengenai pria yang membagikan tips YouTube tetapi ditertawakan netizen.

BACA SELANJUTNYA

Perjuangan Belajar Online, Sampai Bawa Laptop ke Kamar Mandi