Rabu, 12 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Jum'at, 24 Juli 2020 | 16:15 WIB

Hitekno.com - Karena masa pandemi akibat virus corona, sebagian besar murid-murid harus melakukan sekolah online di rumah. Entah dari mana idenya, orangtua murid ini justru punya cara unik saat diminat bayar SPP.

Diunggah akun @awreceh.id pada Kamis (23/7/2020) lalu. Berbeda dari biasanya, karena terinspirasi dari sekolah online, orangtua murid ini rupanya mau membayar SPP versi online.

Kejadian ini bermula saat sang wali kelas mengingatkan pada orangtua murid tersebut untuk membayar biaya SPP si anak. Pesan WhatsApp lalu dikirimkan ke akun WhatsApp orangtua murid tersebut.

''Selamat siang bapak, maaf untuk bulan ini SPP putra bapak belum dilunasi'' tulis sang wali kelas.

Menanggapi peringatan dari wali kelas anaknya, orangtua murid ini lalu membalas dengan mengirimkan foto beberapa lembar uang kertas yang ia letakkan di atas meja. Dirinya juga menuliskan bahwa biaya sekolah tersebut sudah lunas.

Ilustrasi sekolah online. (Pixabay/geralt)

 

Membuat heran sang wali kelas, orangtua murid ini lalu menjelaskan bahwa dirinya membayar SPP versi online. Hal ini karena pembelajaran sekolah yang berubah menjadi serba online.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan bahwa tujuan ia menyekolahkan anaknya agar mendapat pelajaran dari guru di sekolah, bukan malah sebaliknya.

''Saya sebagai orangtua menitipkan anak agar belajar di sana karena kesibukan saya. Lha kalau orangtua yang mengajari sendiri, buat apa menitipkan anak ke sana?'' ungkap orangtua murid ini.

Jawaban orangtua murid ini tidak hanya membuat guru geleng-geleng heran membacanya. Karena hal ini, netizen juga dibuat heran dengan pendapat dan pemikiran orangtua murid tersebut.

Orangtua murid bayar SPP versi online. (instagram/awreceh.id)

 

''Iya bapak siap, ijazahnya akan dikirimkan via WhatsApp juga ya'' balas netizen dengan akun @totosuhari.

''Fix, anaknya nanti digibahin di ruang guru'' komentar akun Instagram @awreceh.id.

''Mindset yang luar biasa sekali. Sekolah dianggap "penitipan" anak, waw'' ungkap pemilik akun Instagram @triismi20.

Hingga artikel ini dibuat, unggahan mengenai bayar SPP versi online ala orangtua murid ini telah mendapat lebih dari 150 ribu likes dan ribuan komentar dari netizen.

BACA SELANJUTNYA

Untuk Sekolah Online, Begini Cara Mudah Pakai Zoom