Rabu, 05 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 23 Juli 2020 | 07:04 WIB

Hitekno.com - Sebuah warung kopi atau warkop, tiba-tiba jadi sorotan netizen setelah menyediakan internet gratis bagi para pelajar yang sedang belajar online. Bahkan warkop ini sampai viral di media sosial.

Koneksi internet saat ini sedang jadi kebutuhan penting, terutama saat pandemi di mana sekolah menggelar belajar online dari rumah. Namun banyak yang mengalami kendala koneksi internet.

Karena merasa kasihan dengan beberapa siswa yang kesulitan belajar online akibat akses internet, Warung Kopi Pitulikur belum lama ini mengunggah sebuah pengumuman melalui akun Instagram @warkoppitulikur.

Dari pengumuman yang diunggah, pengelola Warung Kopi Pitulikur memperbolehkan siswa mengakses internet gratis di warkop tersebut.

Bukan hanya internet, warkop ini bahkan menyediakan teh hangat dan gorengan gratis untuk para siswa. Syaratnya satu, siswa hanya boleh mengakses internet yang berkaitan dengan pembelajaraan, dan dilarang memainkan games.

Gratiskan Internet Buat Siswa yang Mau Belajar, Warkop Ini Mendadak Viral. (Twitter/@ikalfyh)

"Masa yang begini kalah trendingsama klepon sih," tulis akun Twitter @ikalfyh, dikutip Suara.com, Rabu (22/7/2020).

Menyaksikan penawaran dari warkop tersebut, lantas tidak sedikit netizen yang kemudian memberikan berbagai tanggapan melalui kolom komentar.

"Respect sih, tapi kenapa nggak belajar di kelas aja ya, daripada online class tapi tetep ngumpul di kafe? Kan jadi nggak social distancing lagi. (Serius nanya, no salty)" tulis salah seorang netizen.

Gratiskan Internet Buat Siswa yang Mau Belajar, Warkop Ini Mendadak Viral. (Twitter/@ikalfyh)

"Umbulke, semoga semakin banyak mereka orang baik di luar sana yang ikut tergerak mengulurkan bantuan kepada sesama! Stay safe tetap jaga jarak patuhi protokol kesehatan!" imbuh netizen lainnya.

Gratiskan Internet Buat Siswa yang Mau Belajar, Warkop Ini Mendadak Viral. (Twitter/@ikalfyh)

Hingga artikel ini ditulis, cuitan tentang Warung Kopi Pitulikur yang baik hati dan memberikan akses internet gratis untuk belajar siswa tersebut telah mendapatkan 29 ribu likes dari netizen.

Itulah warkop yang kisahnya viral di media sosial karena menyediakan internet gratis untuk siswa melakukan belajar online. (Suara.com/ Arendya Nariswari).

BACA SELANJUTNYA

Gandeng Google, Kemdikbud Sediakan Internet Gratis untuk Guru Indonesia