Minggu, 09 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 22 Juli 2020 | 09:00 WIB

Hitekno.com - Mungkin banyak yang tidak tahu apabila banyak hal yang bisa diatur di komputer maupun laptop, seperti menghias perangkat hingga memisahkan semua ikon ke folder di dekstop. 

Kini pengguna Google Chrome juga bisa mempersonalisasikan beranda Chrome menggunakan GIF sehingga tema yang ditampilkan dapat bergerak dan lebih menarik. 

Ada cara menggunakan tema GIF pada beranda Google Chrome dengan mudah dan sederhana. Mulanya, mungkin beranda Google Chrome pengguna hanya berlatar belakang putih polos atau menggunakan gambar biasa.

Dilansir dari The Verge, Selasa (21/7/2020), berikut cara menggunakan tema GIF pada beranda Google Chrome:

1. Temukan GIF yang ingin pengguna gunakan di pencarian Google.  Kemudian klik kanan pada GIF untuk memunculkan menu drop-down.

2. Pilih opsi Save As pada menu tersebut dan pengguna harus menambahkan .PNG setelah nama file disimpan.

3. Di bawah bagian Format, ubah dari format GIF ke All Files.

4. Selanjutnya, buka halaman beranda Google Chrome baru dan klik opsi Customize yang ada di sudut kanan bawah. Ikon Customize terlihat seperti pena atau tongkat kecil.

Google Chrome. [Shutterstock]

5. Pengguna akan melihat jendela pop-up bertuliskan Customize this page (kustomisasi halaman ini). Klik opsi Upload from device dan temukan GIF yang telah pengguna simpan sebagai PNG. Itu akan secara otomatis diterapkan pada beranda Google Chrome pengguna.

Langkah-langkah di atas merupakan cara menggunakan tema GIF pada beranda Google Chrome yang sederhana dan mudah dilakukan oleh pengguna.

Langkah-langkah sederhana di atas bisa kamu terapkan untuk mengatur teman GIF di Beranda Google Chrome, selamat mencoba. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Asus ROG Phone 3 Resmi Rilis dan Laptop Gaming MSI