Senin, 26 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 20 Juli 2020 | 18:00 WIB

Hitekno.com - Naisa Alifia Yuriza atau lebih dikenal NAY, awalnya dikenal sebagai gamer cilik. Kini channel YouTube miliknya tumbuh berkembang pesat.

Siapa sangka channel YouTube Naisa Alifia Yuriza yang dibuat pada 9 Juli 2017 ini telah memiliki lebih dari 12,5 juta subscriber.

Awalnya channel YouTube Naisa Alifia Yuriza ini mengunggah video dirinya mengcover lagu. Namun terus berkembang main PUBG Mobile yang saat itu sedang populer.

Tak heran jika Youtuber cilik ini terkenal berkat game PUBG Mobile. Meski begitu, ia juga main game populer lainnya seperti Free Fire.

Seiring perkembangannya, Youtuber cilik ini lebih banyak mengunggah keseruannya dengan main-mainan baru. Juga mengunggah sejumlah vlog keseharian.

Yang tidak kalah ramai dari YouTube Naisa Alifia Yuriza adalah video prank kedua adiknya, Alia dan Aina. Aksi ketiganya ramai mendapatkan banyak view.

Dengan jutaan view yang dihasilkan, tidak menutup kemungkinan besarnya pendapatan channel YouTube dengan jutaan subscriber ini.

Naisa Alifia Yuriza alias NAY. (Instagram/ naisaalifiayuriza)

 

Jika diamsumsikan channel YouTube Naisa Alifia Yuriza mengaktifkan fitur monetization, kita bisa mengintip estimasi atau perkiraan berapa penghasilannya dari iklan.

Situs SocialBlade mencatatkan estimasi pendapatan Youtuber cilik ini memang fantastid. Terlebih dengan jumlah jutaan view yang dihasilkannya.

SocialBlade menghitung perkiraan pendapatan iklan NAY sekitar 26,9 ribu dolar AS hingga 429,8 ribu dolar AS tiap bulannya.

Atau jika dikonversi, sekitar Rp 400 juta hingga Rp 6 miliar perbulan. Namun ini baru estimasi dari jumlah view dikalikan rata-rata harga iklan.

Estimasi pendapatan channel YouTube Naisa Alifia Yuriza NAY. (SocialBlade)

 

Sedangkan NoxInfluencer mencatatkan estimasi pendapatan channel YouTube Naisa Alifia Yuriza sekitar antara Rp 1,19 miliar hingga Rp 4,16 miliar perbulan.

Selain itu, juga diperkirakan penghasilan rata-rata tiap video Youtuber cilik ini sekitar Rp 72,32 juta. Angka ini berasarkan view dengan perkiraan harga iklan.

Estimasi pendapatan channel YouTube Naisa Alifia Yuriza NAY. (noxinfluencer)

 

Harus diingat, ini masih estimasi atau perkiraan pendapatan saja. Krena Naisa Alifia Yuriza tidak mengungkap berapa pendapatan iklannya secara terbuka.

Itulah kira-kira berapa estimasi pendapatan channel YouTube Naisa Alifia Yuriza, youtuber cilik dengan 12,5 juta subscriber.

BACA SELANJUTNYA

Tembus 1 Juta Subscriber, Ultraman Dapatkan YouTube Gold Play Button