Minggu, 27 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 18 Juli 2020 | 18:45 WIB

Hitekno.com - Ada beberapa hal yang harus dipersiapkan sebelum melakukan video conference, salah satunya adalah penampilan, meskipun diadakan secara virtual tapi elemen ini sangat penting. 

Kini kamu tak perlu khawatir lagi karena Zoom memiliki fitur yang akan memperbaiki penampilan kamu, yaitu  filter Touch Up My Appearance. 

Filter ini bisa digunakan untuk komputer, baik Mac atau Windows dan aplikasi seluler iOS. Untuk menggunakannya di komputer setidaknya versi 4.0.x atau yang lebih baru untuk Mac dan Windows. Sementara untuk iOS harus versi 4.0.x atau yang lebih baru.

Dilansir dari laman resmi Zoom, Jumat (17/7/2020), berikut cara menggunakan filter Touch Up My Appearance di Zoom:

1. Menggunakan filter Touch Up My Appearance di Mac dan Windows

Pertama, akses Pengaturan (Settings) di aplikasi Zoom. Ada dua cara yang bisa ditempuh, yaitu di klien Zoom, masuk lalu klik Pengaturan, kemudian klik Video atau pengguna dapat memulai atau bergabung dengan pertemuan, lalu klik panah di sebelah ikon video dan pilih Pengaturan Video.

Kemudian, dalam dialog Pengaturan Video, centang opsi Touch Up My Appearance. Zoom akan mengingat preferensi pengguna dan menggunakannya saat pertemuan berikutnya di komputer.

Aplikasi Zoom. [Shutterstock]

2. Menggunakan filter Touch Up My Appearance di iOS

Pada aplikasi Zoom, ketuk Pengaturan (Settings) > pilih opsi Meeting > pilih Touch Up My Appearance > kemudian aktifkan opsi ini dengan mengaktifkan toggle filter. Pengguna dapat menonaktifkannya kembali melalui toggle yang sama. Zoom akan mengingat preferensi pengguna dan menggunakannya kembali saat pengguna memulai atau bergabung dengan pertemuan selanjutnya.

Jika kamu ingin berpenampilan menarik saat Zoom, kamu bisa mencoba cara-cara di atas untuk menerapkan filter Touch Up My Appearance.(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Bisa Mengganggu, Ini 5 Hal yang Nggak Boleh Dilakukan Selama Zoom