Rabu, 25 November 2020

Punya 4 Juta Subscriber, Segini Estimasi Pendapatan YouTube Jessica Jane

Ternyata pendapatan YouTube Jessica Jane fantastis.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Jessica Jane. (Instagram/ jessicajane99)
Jessica Jane. (Instagram/ jessicajane99)

Hitekno.com - Jessica Jane, seorang Youtuber cantik dengan jutaan subscriber. Berapa kira-kira pendapatan YouTube Jessica Jane ini?

Channel YouTube Jessica Jane sendiri telah dibuat sejak 2013 silam. Beragam video telah diunggahnya, dari makeup hingga kuliner.

Menurut pantauan tim HiTekno.com, video terlawas dari channel YouTube Jessica Jane yang bisa kamu lihat diunggahnya pada 2 tahun silam.

Video tersebut berisi tutorial makeup ala Korea. Disusul makeup untuk Instagram. Kemudian tiba-tiba Youtuber cantik ini membuat Samyang Challenge.

Saat artikel ini ditulis, channel YouTube Jessica Jane telah mendapatkan lebih dari 4 juta subscriber. Tentu sebuah angka yang tidak sedikit.

Jessica Jane. (Instagram/ jessicajane99)
Jessica Jane. (Instagram/ jessicajane99)

 

Video terbaru yang diunggahnya tentang dirinya mengikuti resep Ramyon Hamburger dari lazy Cooking. Video ini mendapatkan lebih dari 1 juta view.

Tak sedikit video-video yang dibuatnya mendapatkan lebih dari 1 juta view. Dengan jumlah tayangnan sebanyak ini, tentu saja penasaran berapa pendapatan YouTube Jessica Jane ini.

Dengan asumsi Jessica Jane menghidupkan fitur monetization dari YouTube, kita bisa menilik berapa kira-kira pendapatan dari iklan yang didapatkannya.

Beberapa situs seperti SocialBlade dan NoxInfluencer, bisa membantu untuk menghitung perkiraan berapa pendapatan dari iklan channel YouTube Jessica Jane ini.

Kedua situs ini menghitungnya berdasarkan berapa view yang didapatkannya, dengan berapa kira-kira harga iklan saat itu. Namun pastinya, ini masih perhitungan kasar.

YouTuber Jessica Jane. (Instagram/jessicajane99)
YouTuber Jessica Jane. (Instagram/jessicajane99)

 

SocialBlade sendiri menghitung estimasi pendapatan YouTube Jessica Jane sekitar 12,3 ribu dolar AS hingga 196,9 ribu dolar AS perbulannya.

Atau jika dikonversikan ke Rupiah sekitar Rp 181,6 juta hingga Rp 2,9 miliar perbulannya. Namun ini masih estimasi atau perhitungan kasar.

Estimasi pendapatan channel YouTube Jessica Jane. (SocialBlade)
Estimasi pendapatan channel YouTube Jessica Jane. (SocialBlade)

 

Sedangkan NoxInfluencer menghitung estimasi pendapatan YouTube Jessica Jane sekitar Rp 519 juta hingga Rp 1,8 miliar perbulannya.

NoxInfluencer menghitungnya perdasarkan perkiraan biaya iklan perseribu kali tanyang antara Rp 11.000 hingga Rp 38.500. Dikalikan dengan view video Jessica Jane.

Situs ini juga memperikarakan rata-rata pervideo yang dibuat Jessica Jane, bisa menghasilkan sekitar Rp 79 juta. Jika monetization diaktifkan.

Estimasi pendapatan channel YouTube Jessica Jane. (NoxInfluencer)
Estimasi pendapatan channel YouTube Jessica Jane. (NoxInfluencer)

 

Sebagai catatan, perhitungan di atas masihlah estimasi atau perkiraan kasar berdasarkan jumlah view video dan perkiraan harga iklan saat ini.

Meski masih estimasi, kita bisa melihat perkiraan pendapatan YouTube Jessica Jane yang tidaklah sedikit. Angkanya bahkan ratusan juta perbulan.

Terkait

Terkini