Selasa, 11 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 17 Juli 2020 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Sejak pandemi membuat semua orang tak bisa berpergian untuk berlibur dan menikmati pemandangan yang indah di seluruh dunia, namun kini kamu bisa menikmatinya melalui WindowSwap ini.

Kini tren jalan-jalan virtual juga menjadi populer untuk mengusir kebosanan dari dalam rumah, tetapi dengan menggunakan situs WindowSwap ini kamu bisa melihat pemandangan orang lain di seluruh dunia.

Dilansir dari laman The Verge, WindowSwap merupakan proyek karantina oleh Sonali Ranjit dan Vaishnav Balasubramaniam yang memungkinkan kamu menggunakan browser untuk menonton video jendela dan pemandangan di luarnya yang unik di seluruh dunia.

Terdapat pemandangan hujan dari jendela di Thailand, lapangan kecil dengan angin berhembus di Austria, pemandangan gunung dari Swiss hinggga jalanan sibuk di kota London.

Pemandangan ini semuanya merupakan video yang direkam sebelumnya, yang mungkin kamu perlu perhatikan adalah bisa saja kamu mendarat di jendela yang sama.

Salah satu pemandangan jendela dari London. (WindowSwap)

 

Situs ini meminta video HD 10 menit dari jendela rumbah kamu, dan diunggah bersama dengan nama dan lokasi pembuatnya.

Segala jenis bentuk jendela di seluruh dunia yang unik dan memiliki pemandangan di luar sana dipersilahkan untuk mengirimkan videonya.

Ada beberapa hal baik dari proyek tersebut, orang asing akan memiliki waktu untuk berbagi tempat menonton favorit mereka dari dalam rumag melalui jendela dan membantu beberapa orang yang tak memiliki pemandangan tersebut.

Ini merupakan gerakan kecil kebaikan yang bisa kamu bagi untuk dilihat orang lain yang mungkin saja memiliki pemandangan yang membosankan.

Namun tak semua pemandangan yang didapat akan indah, salah satu pemandangan dari Shanghai, Cina terlihat diambil dari gang sempit ketika seorang pria menggantungkan pakaiannya.

Beragam pemandangan ini yang kita lihat dii WindowSwap mungkin bisa dianggap jalan-jalan virtual dengan cara yang berbeda.

BACA SELANJUTNYA

Pengujian Internal 3 Indonesia: Jalan-jalan Virtual Cuma Butuh Kuota 30 MB