Rabu, 21 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 16 Juli 2020 | 08:45 WIB

Hitekno.com - Media Sosial Twitter kini tengah menjadi perbincangan usai terjadi peretasan besar-besaran dan meretas sejumlah akun Twitter terkenal

Jika kamu kini tengah menjelajahi Twitter dan menemukan akun Twitter petinggi teknologi atau sejumlah orang terkenal mencuitkan iklan bitcoin.

Diduga ini merupakan peretasan Twitter yang terjadi di mana akun-akun orang terkenal tengah diambil alih untuk mengiklankan penipuan bitcoin.

Dilansir dari laman Ubergizmo, beberapa akun telah diretas dan diambil alih termasuk, Uber, Apple, Bill Gates, Jeff Bezos , Warren Buffet, Barack Obama dan masih banyak lagi.

Hal yang tak terduga dari peretasan satu ini adalah hacker tersebut bisa mencuitkan iklan hadiah bitcoin dari satu akun ke akun lainnya yang membuatnya tak seperti spam.

Akun Barack Obama diretas. (Twitter/BarackObama)

 

Namun yang menjadi janggal adalah tak ada satu pun orang yang akunnya diretas atau perusahaanya pernah terlibat dengan bitcoin.

Diduga bahwa peretasan terjadi karena maemanfaatkan dini hari dan mungkin saja peretas benar-benar memiliki akses penuh ke backend Twitter.

Mengetahui jika tak ada yang benar pada media sosial penggunanya, Twitter merespons peretasan ini dalam sebuah pernyataan.

Pihaknya mengatakan ''Kami mengetahui adanya insiden keamanan yang memengaruhi akun di Twitter. Kami sedang menyelidiki dan mengambil langkah-langkah untuk memperbaikinya. Kami akan segera memperbarui semua orang''

Diduga juga bahwa peretas di balik penipuan ini mendapatkan 100.000 dolar Amerika Serikat selama beberapa jam pertama pengalihan selama pengambilan akun mereka.

BACA SELANJUTNYA

Manis Banget, Bill Gates Buatkan Kue Ulang Tahun untuk Sahabatnya