Sabtu, 31 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 15 Juli 2020 | 17:15 WIB

Hitekno.com - Setelah sukses menggelar WOW Concert 2019 kemarin, Smartfren tahun ini kembali menghadirkannya. Namun kini menjadi Smartfren WOW Virtual Concert 2020.

Karena situasi pandemi seperti sekarang, tidak dimungkinkan untuk menggelar konser secara fisik. Namun bukan berarti menghalangi Smartfren menyajikan konser.

Awalnya WOW Concert tahun ini dijadwalkan Smartfren untuk digelar pada April 2020. Namun dikarenakan pandemi, acara tersebut terpaksa ditunda.

"Ada hikmahnya juga, sekarang kita bisa melakukannya dan menjadi acara virtual pertama di Indonesia yang menggunakan teknologi terbaru," kata Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren.

Smartfren WOW Virtual Concert 2020 merupakan konser musik pertama yang digelar secara virtual dan live dari 3 Negara yaitu Inggris, Korea Selatan dan Indonesia dengan menyajikan konsep layar interaktif dengan para penonton.

Penyelenggaraan konser ini juga bertujuan untuk mengajak seluruh masyarakat Indonesia menunjukkan rasa kepedulian, merdeka dari rasa was-was dan bangkit sebagai bangsa yang besar, maju dan terus berkarya tanpa batas.

"Kita harapkan ini menjadi semangat baru bagi pelanggan Smartfren dan masyarakat dalam pandemi ini supaya lebih bersikap positif dalam hidup sehari-hari, meningkatkan rasa berbagi kepada sesama," lanjutnya.

"Ini juga kita hadirkan untuk memenuhi kerinduan masyarakat akan konser musik, dengan artis mancanegara dalam negeri yang luar biasa," imbuh Djoko Tata Ibrahim.

Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren. (Smartfren)

 

Nantinya konser virtual Smartfren ini bakal digelar pada 8 Agustus 2020 pukul 18:00 - 22.00 WIB. Yang nantinya akan ditayangkan di Vidio.com dan SCTV.

Tidak hanya seperti tayangan searah, konser dengan tajuk "Indonesia Gue Keren" ini juga menjanjikan interaksi penonton dengan para pengisi acara.

Menariknya, konser virtual ini akan dilangsungkan dari tiga negara. Yakni disiarkan dari Inggris, Korea Selatan, Indonesia.

Smartfren WOW Virtual Concert 2020 juga dihadirkan dengan sederet teknologi baru. Bukan cuma virtual konser, namun juga menghadirkan Extended reality.

Apa itu Extended reality? Yakni teknologi visual yang bisa diarasakan semua orang. Bukan seperti virtual reality yang hanya dinikmati pengguna kacamata VR.

"Extended reality itu menampilkan visual yang dirasakan semua, kemudian ada hologram konsep dan interaktif dengan penonton di rumah," kata Indra Yudhistira, Direktur Indonesia Entertainment Group.

Press Conference Smartfren WOW Virtual Concert. (Smartfren)

 

Dalam Smartfren WOW Virtual Concert 2020 ini juga akan banyak kejutan. Mulai dari lagu khusus dari Raisa yang dibuat untuk para dokter.

Juga ada lagu baru Agnez Mo yang baru akan dinyanyikan secara publik dalam konser virtual ini. Dan banyak kejutan lagi yang dijanjikan.

Lalu siapa saja yang akan memeriahkan acara Smartfren WOW Virtual Concert 2020 ini? Tidak lai ada Honne yang akan tampil live dari London, Inggris.

Ada juga Everglow yang tampil langsung dari Seoul, Korea Selatan. Dari Tanah Air ada Agnez Mo, Raisa, Dewa 19, Ari Lasso, Andi Rianto, Once Mekel, Tiara Andini, Dhipa Barus.

Konser virtual ini juga diramaikan oleh Gading Marten dan Gempi, juga dibawakan oleh Daniel Mananta, Luna Maya bersama Okky Lukman.

Jangan sampai kelewatan Smartfren WOW Virtual Concert 2020, yang akan digelar langsung dari tiga negara. Yang pastinya akan memberikan banyak kejutan.

BACA SELANJUTNYA

Smartfren Bareng Mobil Internet Gratis Yogyakarta Sukseskan Belajar Online