Sabtu, 08 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 15 Juli 2020 | 17:00 WIB

Hitekno.com - Aplikasi Zoom bisa digunakan di perangkat laptop dan mobile, namun sebelum memulainya kamu harus mendaftarkannya. 

Prosesnya mirip dengan yang ada di website. Sebagaimana melansir The Verge, Rabu (15/7/2020), berikut cara mendaftarkannya:

Pertama, unduh aplikasi Zoom di iOS atau Android. Saat pengguna membuka aplikasi, pengguna akan diberikan opsi untuk bergabung dengan pertemuan, mendaftar Zoom, atau masuk ke akun Zoom. Ketuk "Daftar" (Sign Up). Selanjutnya, pengguna akan diminta untuk mengonfirmasi usia.

Setelahnya, pengguna akan diminta untuk memasukkan alamat email, nama depan dan nama belakang pengguna. Setelah melakukannya, klik "Daftar" (Sign Up) dan pengguna akan dikirimi email aktivasi.

Ketuk tombol "Aktifkan Akun" (Activate Account) di email yang pengguna terima, atau copy dan paste URL aktivasi ke browser seluler. Dari sana, pengguna akan diminta untuk menyelesaikan langkah-langkah yang sama yang diuraikan di atas untuk membuat akun, hanya saja dilakukan dari peramban seluler.

Ilustrasi aplikasi Zoom di laptop. [Shutterstock]

Setelah pengguna masuk ke halaman yang memiliki URL pertemuan Zoom pribadi pengguna dan tombol oranye bertuliskan "Mulai Pertemuan Sekarang" (Start Meeting Now), ketuk salah satunya dan pengguna akan dibawa langsung ke ruang tunggu untuk pengujian pertemuan di aplikasi Zoom.

Untuk membuka pertemuan, ketuk tombol "Masuk" (Sign In) di bagian bawah layar. Pada layar berikutnya, masukkan informasi login pengguna dan ketuk tombol "Masuk" (Sign In). Pertemuan pengujian pengguna akan terbuka di aplikasi.

Langkah di atas merupakan cara mudah mendaftar Zoom di perangkat Android dan iOS, mudah bukan?(Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Line Meeting Resmi Diluncurkan, Hadir untuk Menyaingi Zoom