Senin, 10 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 14 Juli 2020 | 09:30 WIB

Hitekno.com - Mungkin kamu pernah mendengar mengenai teknologi mesin waktu dari berbagai sumber, atau juga kamu mendengarnya dari kartun Doraemon, dimana seseorang bisa melakukan perjalanan waktu yang dia inginkan.

Meski di era sekarang teknologi itu mustahil untuk diciptakan, namun seorang remaja menciptakan teknologi alternatifnya seseorang untuk menjelajahi waktu dan tempat.

Seorang pria bernama Lucas menciptakan alternatif yang cukup hebat, di mana melalui perangkat seperti Snap's Spectacles.

Dilansir dari Ubergizmo, dengan perangkat Snap's Spectacles tersebut ia menciptakan mesin waku virtual yang memungkinkannya melakukan perjalanan waktu dengan hanya berbicara.

Pada dasarnya Lucas menggunakan rekaman-rekamanan semasa hidupnya untuk kembali ke waktu dirinya dengan menggunakan Snap's Spectacles.

Ciptakan mesin waktu dengan VR. (YouTube/ Lucas Builds The Future)

 

Rekaman tersebut akan meninjau kembali setiap saat dalam waktu yang direkam dalam virtual reailty.

Hal ini memungkinkan dirinya berjalan ke masa yang ia inginkan, namun ia hanya bisa melihat rekaman tersebut dan tak bisa berinteraksi langsung dengan masa lalunya.

Meski memiliki kemampuan yang terbatas, ide terusebut cukup menyenangkan untuk dilakukan.

Mungkin terlalu berlebihan untuk menyebutnya perjalanan waktu, tetapi kamu bisa menyebut teknologi ini cara yang lebih rumit untuk melihat kembali foto dan video di masa lalu.

Tetapi, dengan teknologi VR ini, kamu bisa melihat kenangan foto dan video kamu dengan perspektif yang berbeda, karena ide mesin waktu ini membuat kamu seakan masuk dalam video tersebut berkat kacamata.

BACA SELANJUTNYA

Perkuat Game VR di Oculus, Facebook Akuisisi Developer The Order 1886