Sabtu, 15 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 13 Juli 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Webex sebagai layanan video telekonferensi mulai mengikuti fitur baru seperti Zoom. Yakni fitur untuk ganti background yang belum ada sebelumnya.

Fitur baru ini telah diberikan oleh layanan telekonferensi milik Cisco tersebut. Selain mengganti background, juga memberikan fitur untuk membuatnya blur.

Selain itu, ada kabar kalau TikTok telah menghapus jutaan video milik pengguna. Setidaknya ada 49 juta video yang telah dihapus belum lama ini.

Alasan TikTok menghapus jutaan video ini terkait dengan kebijakan dan privasi yang diterapkan perusahaan media sosial tersebut.

Kabar mengenai Webex berikan fitur baru mengganti background mirip Zoom dan TiTok menghapus jutaan video milik pengguna ini termasuk dalam berita terkini.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini yang sedang ramai pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Senin (13/7/2020).

1. Tak Mau Kalah dari Zoom, Webex Kini Bisa Ganti Background

Webex kini bisa ganti background. (The Verge)

 

Webex, aplikasi video telekonferensi dari Cisco mulai mengikuti jejak pesaingnya. Tidak lain Zoom, layanan yang saat ini sedang populer.

Kini Webex menghadirkan fitur untuk ganti background mirip dengan yan ada di aplikasi Zoom. Fitur yang membuat suasana makin meriah dan tidak membosankan ketika video call.

Baca selengkapnya...

2. Tak Sesuai Kebijakan, TikTok Akui Hapus 49 Juta Video Penggunanya

Ilustrasi TikTok. (Pixabay/konkarampelas)

 

Belum lama ini, TikTok baru saja merilis laporan aktivitas selama paruh kedua 2019 lalu. Laporan periode Juli hingga Desember tanhun lalu tersebut TikTok mengonfirmasi telah menghapus sekitar 49 juta video. pengguna.

TikTok mengatakan menghapus video tersebut atas permintaan pemerintah setempat karena melanggar peraturan.

Baca selengkapnya...

3. Situs Web LinkedIn Dituduh Mengawasi Pengguna Apple

Ilustrasi Linkedin. (Pixabay/StockSnap)

 

Situs milik Mocrosoft, LinkedIn dituduh tengah memata-matai pengguna Apple. Tak hanya itu, website jaringan sosial yang digunakan untuk jaringan profesional ini juga diduga mengambil informasi sensitif tanpa diketahui pengguna Apple. 

Diduga, LinkedIn menggunakan Universal Clipboard Apple untuk mencuri data dan mengambil informasi dari perangkat Apple lainnya. 

Baca selengkapnya...

4. Biar Makin Ceria, Begini Cara Ganti Background Zoom

Background Zoom yang lucu. (Twitter/ pseanmc)

 

Aplikasi Zoom tengah populer digunakan untuk rapat online, belajar online, hingga seminar online. Agar suasana telekonferensi lebih seru, ada fitur untuk mengganti latar belakang video kita. Bagaimana cara ganti background Zoom dengan murah?

Seperti diketahui, aplikasi Zoom sendiri memiliki fitur yang memudahkan pengguna untuk mengganti latar belakang atau backgroud selama telekonferensi.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini yang sedang ramai, dari Webex berikan fitur mirip Zoom, hingga TikTok hapus jutaan video dan LinkedIn.

BACA SELANJUTNYA

4 Berita Terkini: Spesifikasi Samsung Galaxy Note 20 dan Note 20 Ultra