Senin, 10 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Juli 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Belanja online biasanya meminta pembeli untuk memberikan ulasan pada penjual ketika barang telah di terima. Tak jarang ada yang memberikan ulasan dengan cara kocak seperti satu ini.

Seorang pembeli membuat ulasan belanja online dari microphone yang diberlinya dengan penuh keniatan. Saking niatnya, jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial.

Dibagikan oleh akun Twitter @txtdarionlshop pada 7 Juli, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar produk microphone dijual saat belanja online dan kolom ulasan yang ditulis oleh penjual dengan nama akun Powercard.

Pembeli tersebut diketahui membeli shockmount condenser microphone seharga Rp 199.000. Sama seperti cara kerja e-commerce pada umumnya, setelah barang datang dan diterima, pembeli harus menulis ulasan tentang produk tersebut.

Tak seperti ulasan pada umumnya, pembeli menulis ulasan dengan sangat panjang, bahkan hingga tiga tangkapan layar. Dalam ulasannya pembeli menulis kronologi mulai dari keputusannya untuk berbelanja mirophone di toko online tersebut, hingga diterimanya barang dengan sangat detail, bahkan menggunakan kata-kata berlebihan.

Salah satunya seperti kalimat pembuka ulasan yang ditulisnya berbunyi, "Bismillahirohmanirohim Assalamualaikum warrohmatullahi wa barokatuh terima kasih untuk seller yang baik hati, perkenankan saya menyampaikan sedikit review bagaimana saya telah mencoba, memeriksa, meneliti, hingga menimbang dengan berbagai aspek-aspek kehidupan hingga jatuhlah pilihan saya untuk berbelanja di toko ini."

Pembeli tersebut juga menuliskan terima kasih mulai dari bagian ekspedisi, hingga tingkat presiden karena ia bisa berbelanja barang tersebut secara online.

"Juga saya haturkan banyak terima kasih untuk tukang kemasnya, penerima order, serta juru kirim, dan juga pak RT, pak RW, pak camat, lurah, bupati, gubernur, walikota, paspampres, menteri, maupun presiden, juru parkir, pilot, driver, petugas logistik, dan lain-lain yang telah memberikan kemudahan dalam berbelanja dan tidak memberatkan para pengusaha online seperti ini karena ini semua berkat kerja sama dan keterlibatan mereka, dari awal hingga barang ini saya terima," tambah pembeli tersebut.

Meski ulasan yang ditulisnya terlihat berlebihan, tetapi unggahan ini menarik perhatian netizen dan mengapresiasi ulasan panjang yang ditulisnya. Pembeli tersebut pun juga mempromosikan akun YouTube miliknya di akhir ulasan.

Tak hanya menulis ulasan yang sangat panjang, pembeli tersebut juga memberi rating bintang lima untuk produk yang dibelinya.

Ulasan belanja online bikin takjub. [Twitter]

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak 760 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Capek bener bacanya," tulis akun @agnesiarn.

"Gue baca sampe abis, I'm sure he's the kindest person I've ever seen," komentar @cal1ind.

"Seniat itu," tambah @hayolo_mau_apa.

"Ini jauh lebih panjang dari semua chat dia ke aku yang digabungin jadi satu," cuit @Shxbx00.

"Ini review kayaknya lebih cocok dalam bentuk video, lumayan boleh masukin YouTubenya mas," ungkap @auliafatinn.

"Ya Allah ini ulasan udah kayak sambutan rektor," tambah @gudluckdesy.

Itulah ulasan pembeli microphone yang viral di media sosial setelah menarik perhatian netizen. Tak heran jika ulasan belanja online ini jadi ramai. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Bakso Jumbo Dimasak dengan Mangkoknya, Ini Tanggapan Pakar