Minggu, 09 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Kamis, 09 Juli 2020 | 10:14 WIB

Hitekno.com - Netizen belum lama ini dibuat ngaka dengan kelakuan sesorang yang ingin mencetak pas foto. Bukannya ke kertas foto, malah salah kecetak di uang kertas.

Jelas saja kejadian ini menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Dibagikan kembali oleh akun Twitter @Paapais pada 3 Juli, pemilik akun mengunggah gambar tangkapan layar status Facebook milik netizen berinisial SH.

Dalam unggahan yang dibuatnya di akun Facebook, netizen tersebut mengaku sedang mencetak kartu peserta LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi).

Namun, ia tidak menyadari jika uang kertas dengan nominal Rp 2.000 tersangkut saat ia tengah melakukan proses pencetakan kartu peserta tersebut.

Alhasil, pas foto wajahnya tercetak di bagian kanan tokoh Mohammad Hoesni Thamrin yang ada pada lembaran uang Rp 2.000 miliknya.

"Lagi ngeprint kartu peserta LTMPT, eh kertasnya nyangkut. Pas aku cek kok ada lipetan abu-abu, terus aku tarik ternyata uang dua ribu yang ikut ke-print. Ya ampun. Masih laku nggak ya? Mana pas banget di mukaku," tulis netizen tersebut dalam kolom keterangan pada unggahannya.

Postingan netizen cetak foto di uang. [Twitter]

 

Netizen tersebut juga mengunggah gambar penampakan uang Rp 2.000 dengan pas foto wajahnya.

"Ya elah, kenapa sih," tulis pemilik akun @Paapais dalam kolom keterangan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 16.500 kali ke sesama pengguna Twitter itu pun menuai beragam komentar dari netizen. Tak sedikit netizen yang merasa terhibur dengan ketidaksengajaan tersebut.

"Ngakak kenapa bisa ngepas banget di mukanya sih, udahlah mending disimpen aja itu buat kenang-kenangan," tulis akun @eskrimcorneto.

"Keren, bukan pahlawan tapi fotonya bisa ada di uang resmi negara," komentar @rfkiihehe.

"Kebayang sih kalau ngeprint di tukang fotocopy. Ngakak sendirian," tambah @thriftbylia.

"Itu kalau dipake belanja, muka mbaknya bisa keliling Indonesia," cuit @arktsco.

"Btw tinta printer itu mudah ilang kena air. Cuci aja coba," ungkap @ydzt_.

Itulah ketidak sengajaan cetak pas foto di uang kertas yang jadi sorotan netizen hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Viral Video Bakso Jumbo Dimasak dengan Mangkoknya, Ini Tanggapan Pakar