Senin, 10 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 08 Juli 2020 | 18:15 WIB

Hitekno.com - Seorang netizen di Twitter dengan akun @CakeGita baru saja mengalami kejadian tak mengenakan, yaitu kehilangan laptop saat ia berkunjung ke mall Pejaten Village.

Pada postingannya di Twitter tersebut, terlihat dua orang pelaku pencurian tersebut bergantian mengambil laptop saat pelaku tengah asyik berada di tempat makan. 

Dalam unggahannya di Twitter ia juga mengunggah video kedua pelaku yang tengah beraksi mengambil laptop miliknya.

Video berdurasi 45 detik tersebut memperlihatkan ada dua orang pelaku yang tengah beraksi dan bekerja sama untuk mengambil tas yang berisi laptop, HP, modem, token, charger dan mouse.

Dalam rekaman CCTV tersebut terlihat dua pelaku yang sudah mengetahui tas laptop korban berada di bawah kursi dan diseret dengan salah satu pelaku.

Modus baru pencurian laptop. (Twitter/@CakeGita)

 

Sedangkan satu orang lainnya berjaga dan memperhatikan kondisi di sekitar. Tak butuh waktu lama, setelah tas laptop berhasil diseret keluar pelaku lainnya membawa tas tersebut.

Modus baru ini perlu diwaspadai, pasalnya kini mall dan pusat perbelanjaan selalu sepi karena tak banyak pengunjung akibat pandemi.

Unggahannya ini lantas dibanjiri komentar dari netizen, tak sedikit yang mendoakan agar laptopnya segera ditemukan dan pelaku segera diringkus.

''Wah gila... semoga cepet ketemu ya mbak. keinget tiap naruh tas dilantai/dipangku selalu diingetin kalo salah satu slingnya harus dikaitin ke kaki sampai atas, jadi kalau ketarik, kakinya juga ketarik:")'' tulis salah satu netizen di Twitter.

''Kalau liat caranya, kayaknya mereka sudah biasa beroperasi di TKP yang sama. Artinya Mbak mungkin bukan korban pertama, yang diambil barangnya saat bayar di kasir. Pengawas CCTV yang gak ada malah bikin curiga.'' komentar netizen di Twitter.

''Semoga segera ketemu, nekat bener yang nyuri'' tulis komentar netizen lainnya.

Unggahan modus baru mencuri laptop ini lantas viral dan mendapatkan perhatian dari netizen untuk menjaga baik-baik barangnya saat di tempat umum.

BACA SELANJUTNYA

Dapat Pelayanan Memuaskan, Kisah Driver Ojol Ini Viral