Kamis, 06 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 08 Juli 2020 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Akhirnya TelkomGroup, seperti Telkomsel, IndiHome dan wifi.id sudah mengakses konten-konten Netflix, Selasa (7/7/2020).

Kabar gembira tersebut disampaikan TelkomGroup dalam keterangan release, bahwa pelanggan jaringan TelkomGroup sudah bisa akses Netflix.

''Telkom mengapresiasi perubahan pendekatan yang dilakukan Netflix untuk pasar Indonesia dan karenanya memberi kesempatan pada pelanggan TelkomGroup untuk dapat mengakses beragam konten hiburan'' jelas Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo

Pendekatan yang dimaksud adalah bahwa Netflix menunjukkan komitmennya untuk serius dapat diterima masyarakat Indonesia melalui langkah-langkah yang dilakukannya. Seperti memastikan ketersediaan tools dalam sistem untuk pembatasan akses atas tayangan sensitif dan ketidaksesuaian umur bagi pelanggan (parental control). Juga dalam menyediakan mekanisme untuk penanganan keluhan pelanggan.

Sebelumnya, Netflix sendiri sudah menyematkan fitur parental control untuk pelanggannya yang dapat membantu para orang tua untuk membuat keputusan yang tepat dalam memilih konten apa yang sesuai untuk ditonton bagi anggota keluarga mereka.

Tombol parenting untuk anak. (Netflix)

 

Netflix juga telah memperbarui dan meningkatkan kontrol tersebut berdasarkan saran dan usulan dari anggota Netflix.

Michelle Parsons, Kids Product Manager, Netflix mengatakan, “Kami selalu percaya bahwa pilihan dan kontrol merupakan hal penting bagi anggota kami, terutama orang tua. Kami berharap kontrol tambahan ini, bersama dengan beragam serial dan film kami yangbebas iklan, memungkinkan orang tua membuat pilihan yang tepat untuk hiburan keluarga mereka.”

Kini para orang tua dapat menambahkan kontrol baru yang lebih baik pada profil anak-anak mereka dengan masuk ke pengaturan akun pada perangkat seluler, TV, atau perangkat lain yang terhubung ke Internet melalui beberapa opsi berikut ini:

1. Melindungi profil individu dengan PIN untuk mencegah anak-anak mengaksesnya.

2. Menggunakan filter untuk mencegah anak-anak menonton serial atau film yang tidak sesuai untuk kelompok usia mereka di profil anak. Filter-filter ini akan bervariasi berdasarkan negara dan tingkat usia yang berlaku.

3. Menghapus serial atau film tertentu dari profil anak berdasarkan tingkat usia atau judul. Ketika filter ini digunakan, judul yang diblokir tidak akan muncul dimanapun di profil tersebut.

4. Melihat semua pengaturan untuk setiap profil di pusat ‘Profil dan Kontrol Orang Tua’ dalam pengaturan akun.

5. Melihat apa yang ditonton anak-anak dalam profil yang dibuat untuk mereka.

6. Memiliki opsi untuk mematikan pemutaran otomatis di profil anak.

Dengan fitur parental control, para orang tua bisa mengatur deretan film yang cocok ditonton oleh keluarga mereka sesuai dengan umur.

BACA SELANJUTNYA

Telkomsel Terapkan Teknologi Jaringan Broadband 4G LTE di seluruh BTS USO