alexametrics
Internet
Rabu, 12 Mei 2021

Lacak Seseorang yang Menautkan Situs Web di Twitter, Begini Caranya

Buat kamu yang penasaran, selamat mencoba.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Ilustrasi Twitter. (unsplash/Con Karampelas)
Ilustrasi Twitter. (unsplash/Con Karampelas)

Hitekno.com - Kamu sebagai pengguna bisa mengetahui siapa saja yang menautkan situs web di Twitter dengan beberapa alat web gratis.

Pengguna bisa melacak siapa yang menautkan situs web pengguna di Twiiter bisa berguna untuk membangun komunitas pengguna untuk promosi dan memiliki bisnis. 

Dilansir dari Tech Norms, Selasa (7/7/2020), berikut cara melacak ketika seseorang menautkan situs web pengguna di Twitter:

1. Cara melacak ketika seseorang menautkan pengguna di Twitter

Twitter memiliki banyak fitur canggih dan menerima istilah pencarian khusus untuk mempersempit konten. Pengguna dapat mencari tweet di wilayah geografis tertentu, tweet yang menyebutkan topik khusus, tweet kepada orang, atau tweet dengan tautan.

Hal terakhir adalah bagaimana pengguna dapat melacak kapan saja seseorang menautkan ke situs web. Pengguna dapat menggunakan layanan TweetDeck dan buat kolom baru.

Ketikkan format pencarian seperti "DOMAIN.COM” FILTER:LINKS -FROM:YOURTWITTERNAMEWITHNO@ -FROM:YOURWRITERS di mana bagian -FROM:YOURTWITTERNAMEWITHNO@ dapat diulang sebanyak yang pengguna inginkan untuk menyaring penulis atau karyawan sendiri. Itu bukanlah masalah besar jika mereka mencuitkan konten pengguna.

Bit domain dan tautan menyaringnya menjadi hanya tweet yang menyertakan tautan ke situs web pengguna. Twitter menyimpan semua tautan secara diam-diam sebagai tautan t.co dan pencarian ini bekerja di semua penyingkat tautan.

2. Cara mendapatkan pemberitahuan ketika seseorang menautkan ke situs pengguna di Twitter

Jika pengguna tidak suka menggunakan TweetDeck dan lebih suka diberitahu, mengguna dapat menggunakan Warble dan IFTTT.

Ilustrasi Twitter. [Shutterstock]
Ilustrasi Twitter. [Shutterstock]

Namun, jika pengguna tidak ingin email penuh dengan spam pemberitahuan, pengguna dapat membuat email baru secara khusus untuk hal ini.

Selanjutnya, masuk ke Warble dan buat lansiran baru. Masukkan pencarian yang sama seperti di atas. Kapan pun hasil untuk pencarian itu berubah, Warble akan mengirim email pemberitahuan kepada pengguna.

Sistem selanjutnya melibatkan IFTTT. Pengguna dapat menghubungkan akun email di dalam sistem dan mengaturnya untuk melakukan hal lain setiap kali pengguna menerima email baru dari Warble.

Pengguna dapat membuat IFTTT melakukan apapun yang pengguna inginkan ketika mendapatkan email dari Warble, seperti pesan teks, Pushbullet, email lain, pemberitahuan Android atau iPhone.

Cara di atas merupakan cara lacak seseorang menautkan situs website di Twitter, selamat mencoba. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami)

Terkait

Terkini