Kamis, 03 Desember 2020

Korea Selatan Terbangkan Ratusan Drone untuk Ingatkan Pakai Masker

Pemerintah Korea Selatan menerbangkan 300 drone di atas Sungai Han di Seoul.

Dinar Surya Oktarini
cloud_download Baca offline
Pertunjukkan lampu drone. (YouTube)
Pertunjukkan lampu drone. (YouTube)

Hitekno.com - Mengatasi gelombang kedua pandemi corona, pemerintah Korea Selatan terus mengingatkan warganya untuk memakai masker, cuci tangan dan berterima kasih pada staf medis dengan cara yang unik.

Pemerintah Korea Selatan menerbangkan 300 drone di atas Sungai Han di Seoul untuk membentuk formasi masker dan cuci tangan.

Dilansir dari laman The Verge, pertunjukkan drone lampu tersebut berlangsung selama 10 menit menampilkan 300 drone bermanuver.

Pertunjukkan ini diadakan oleh Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan yang bertujuan untuk mengucapkan terima kasih pada pekerja kesehatan yang berada di garda terdepan.

Drone berlampu tersebut membentuk formasi yang mengingatkan warga untuk mengenakan masker, mencuci tangan serta mematuhi peraturan sosial untuk menjaga jarak.

Pertunjukkan lampu drone. (YouTube)
Pertunjukkan lampu drone. (YouTube)

 

Sebelumnya, drone tersebut juga mengucapkan pesan terima kasih pada dokter dan staf medis lainnya yang terus berjuang memerangi pandemi ini.

Pada akhir pertunjukkan tersebut, drone tersebut membentuk garis besar Semenanjung Korea yang bersamaan dengan pesan ''Cheer up, Republic of Korea''.

Pertunjukkan drone lampu yang diterbangkan pada malam hari tersebut tak hanya menyampaikan pesan dan mengingatkan warganya untuk terus berjuang melawan pandemi, namun juga memberikan dukungan pada warganya.

Pasalnya kini warga Korea Selatan tengah berada di musim panas yang sangat panas, sehingga pemakaian masker mungkin mengganggu aktivitas warganya.

Namun pemerintah Korea Selatan mengambil langkah unik untuk memberika dukungan dan hiburan untuk warganya dengan menerbangkan drone lampu ini.

Terkait

Terkini