Kamis, 06 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 06 Juli 2020 | 11:15 WIB

Hitekno.com - Nasi goreng umumnya menggunakan topping daging ayam, sosis, dan bakso. Namun bagaimana jika ada nasi goreng durian, berani mencoba?

Memang nasi goreng punya banyak variasi resep dengan beragam tambahan bahan masakan lainnya. Namun bukan dengan durian seperti yang viral di Facebook ini.

Hal inilah yang dilakukan oleh seorang Food Vlogger bernama Trevor James atau lebih dikenal sebagai The Food Ranger.

Baru-baru ini, ia berbagi video di halaman Facebooknya saat mencoba hidangan yang bahkan mungkin membuat penggemar durian paling hardcore berpikir dua kali!

Dilansir dari World of Buzz, hidangan ini adalah nasi goreng, diisi dengan daging durian, ditambah dengan durian segar Musang King sebagai topping dan sambal belacan.

Nasi Goreng Durian. (Dok: Facebook/Food Ranger)

 

Ya, Anda membacanya dengan benar. Nasi goreng dengan campuran durian di atasnya.

Dari video, Anda dapat menyaksikan koki mencampur daging durian dengan seksama di dalam nasi goreng. Meskipun mungkin terdengar aneh, banyak orang penasaran untuk mencicipi makanan itu.

Lantas seperti apa rasanya?

"Anda benar-benar bisa melihat daging durian dimasukkan ke dalam nasi. Dan sambal berjalan dengan baik. Itu satu hal yang saya kaget. Sambal, Anda pikir itu tidak akan pergi dengan manisnya durian itu, tetapi itu benar. Saya suka rasa manis dari durian dan kepedasan dari sambal. Itu sebenarnya kombinasi yang mengejutkan."

Durian dan sambal belacan mungkin sebenarnya merupakan kombo yang logis karena kita memang makan tempoyak dengan sambal belacan.

Nasi Goreng Durian. (Dok: Facebook/Food Ranger)

 

Jika Anda ingin mencoba hidangan ini, Anda dapat mengunjungi Nasi Goreng Ah Chong di Penang dan mengalaminya sendiri. 

Itulah nasi goreng durian yang viral di Facebook setelah dibagikan Trevor James dalam The Food Ranger. (Suara.com/ Bimo Aria Fundrika).

BACA SELANJUTNYA

Wanita Ini Belah Durian Pakai Tangan Kosong, Bikin Netizen Ngilu