Jum'at, 07 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini : Sabtu, 04 Juli 2020 | 14:15 WIB

Hitekno.com - Tren fitur dark mode atau mode gelap pada aplikasi kini makin banyak digemari dan disematkan di beberapa media sosial, termasuk aplikasi WhatsApp.

Namun seolah tak mau ketinggalan, fitur dark mode WhatsApp juga menyambangi versi dekstop.

Bosan dengan tema putih yang biasa menjadi tampilan WhatsApp web yang selama ini menemani, pengguna kini bisa memilih menggunakan mode gelap.

WhatsApp kerap menambhakan fitur tak untuk membuat penggunannya aman dan nyaman menggunakan aplikasi perpesanan instan yang populer tersebut.

Kini aplikasi web dan dekstop WhatsApp ikut ditingkatkan, mengingat banyak orang yang kini bekerja dari laptopnya dan membalas pesan melalui dekstop.

Fitur dark mode untuk WhatsApp web. (Blog.whatsapp.com)

 

Dikutip dari laman Mashable, pembaruan mode gelap ini akan segera meluncur ke dekstop penggunanya.

Bersamaan dengan pembaruan fitur lainnya seperti QR Codes untuk menambahkan kontak, peningkatan panggilan video grup dan stiker animasi.

Dalam video yang diunggah untuk memamerkan pembaruan pada aplikasinya ini, perusahaan milik Facebook ini juga menampilkan bagaiman nantinya mode gelap akan bekerja di WhatsApp versi dekstop.

Tampilan mode gelap tersebut pada dasarnya terlihat seperti versi mobile yang dirili secara global pada Maret 2020 lalu.

Didesain dengan gelembung obrolan berwarna hijau gelap, dengan latar belakang obrolan dengan gelap.

Meski fitur ini sudah dipamerkan WhatsApp beberapa waktu lalu, namun perusahaan tersebut belum mengonfirmasi dan kapan pastinya mode gelap pada WhatsApp web akan dinikmati penggunanya.

BACA SELANJUTNYA

YouTube Studio di Android Sudah Bisa Cicipi Tema Dark Mode