Senin, 06 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 30 Juni 2020 | 06:45 WIB

Hitekno.com - Selain dompet digital, sistem pembayaran lainnya yang populer di Indonesia adalah PayPal. Biasanya PayPal digunakan untuk transaksi di situs web luar negeri. 

Untuk cara membuat PayPal ini sangat mudah, bagi kamu yang ingin membuatnya harus memiliki kartu kredit atau debit untuk pembayaran. 

Selain itu, harus memiliki kartu kredit atau laporan bank untuk keperluan verifikasi dan beberapa kasus bahkan bentuk ID seperti paspor.

Dilansir dari Android Authority, Senin (29/6/2020), berikut cara membuat PayPal:

1. Jenis akun PayPal

Sebelum membuat PayPal, pengguna harus menentukan jenis akun PayPal yang ingin dibuat. Ada dua jenis, yaitu pribadi dan bisnis, masing-masing memiliki manfaat dan kegunaan tertentu.

Jika pengguna hanya ingin mengirim uang ke teman atau berbelanja online, pengguna hanya perlu memiliki akun PayPal pribadi. Ini adalah jenis akun termudah untuk disiapkan dan lebih banyak orang yang menggunakan akun jenis ini.

Jenis akun PayPal lain khusus untuk bisnis. Pilih opsi ini jika pengguna ingin menjual produk secara online dan siap menerima pembayaran kartu debit dan kredit dengan sedikit biaya.

Akun bisnis juga memungkinkan hingga 200 karyawan untuk mengakses akun dan menawarkan beberapa manfaat khusus lainnya.

Untuk artikel cara membuat PayPal kali ini, akan diberikan langkah utntuk membuat akun PayPal pribadi, tetapi prosesnya sangat mirip untuk kedua jenis akun tersebut.

2. Cara membuat akun PayPal

Untuk membuat akun PayPal, kunjungi situs web PayPal dengan alamat https://www.paypal.com dan klik tombol Sign Up di sudut kanan atas.

Ilustrasi PayPal [Shutterstock]

Pilih jenis akun yang pengguna inginkan dan klik Continue > tambahkan nama, alamat email, dan kata sandi pengguna lalu klik Continue > tambahkan alamat dan info lainnya yang diperlukan, lalu klik Continue.

Opsional: klik tombol Get started biru > tambahkan info kartu kredit pengguna > klik Add card.

Kemudian verifikasi alamat email pengguna dengan mengklik tautan dalam email yang dikirimkan kepada pengguna oleh PayPal.

BACA SELANJUTNYA

Facebook, PayPal, Google, dan Tencent Tanamkan Investasi di Gojek