Sabtu, 31 Oktober 2020
Dinar Surya Oktarini : Senin, 29 Juni 2020 | 20:30 WIB

Hitekno.com - YouTube umumkan rencananya untuk tambahakn fitur baru yang mirip dengan TikTok ke dalam platform video mereka. 

Segala kesuksesan yang didapat TikTok, tidak mengherankan jika banyak perusahaan teknologi yang membuat fitur atau aplikasi sejenis.

Dikutip dari Ubergizmo, Senin (29/6/2020), YouTube kini sedang menguji fitur baru itu yang memungkinkan pengguna untuk mengunggah video berdurasi 15 detik dari perangkat seluler mereka.

"Kami sedang menguji cara baru bagi pembuat konten untuk dengan mudah merekam beberapa klip langsung di aplikasi YouTube mobile dan mengunggahnya sebagai satu video," tulis YouTube dalam pernyataan resminya.

Ilustrasi aplikasi TikTok. (pixabay.com/antonbe/13 images)

Meski video dibatasi dengan waktu 15 detik, tetapi pengguna akan dapat merekam klip berdurasi lebih lama yang kemudian akan dipecah menjadi beberapa segmen, yang tidap segmennya berdurasi 15 detik. Mirip seperti Instastory di Instagram.

Sepertinya, langkah YouTube untuk mengembangkan fitur ini bertujuan untuk merangkul generasi milenial yang haus akan ekistensi di dunia maya.

Sebelum YouTube, ide serupa sudah diterapkan Instagram lewat fitur Reels yang mengadopsi fitur  hampir sama dengan TikTok. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Google Rilis Fitur Baru Jelang Pemilu di AS