Kamis, 13 Agustus 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 27 Juni 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Microsoft PowerPoint, salah satu aplikasi yang terkenal untuk membuat presentasi. Namun bagaimana cara membuat presentasi PowerPoint dengan mudah dan cepat?

Aplikasi PowerPoint sendiri telah tersedia di berbagai platform, dari PC, Mac, bahkan telah hadir ke perangkat mobile baik iOS maupun Android.

Dilansir dari laman resmi Microsoft, Jumat (26/6/2020), pengguna bisa menambahkan teks, gambar, video, dan memiliki berbagai desain menarik untuk membuat PowerPoint.

Berikut cara membuat presentasi PowerPoint dengan mudah tanpa ribet:

1. Cara membuat presentasi di PowerPoint

Buka program PowerPoint > pilih opsi Blank Presentation untuk membuat presentasi dari awal > pilih salah satu template yang pengguna inginkan. Jika pengguna ingin mengetahui fitur atau alat di dalam PowerPoint, pilih Take a Tour lalu pilih Create, untuk melihat kiat menggunakan PowerPoint.

2. Cara menambahkan slide di PowerPoint

Pilih slide yang pengguna inginkan untuk diikuti oleh slide baru > pilih Home > New Slide > pilih Layout dan jenis slide yang pengguna inginkan dari menu drop-down.

Microsoft PowerPoint. (Microsoft)

 

3. Cara menambahkan teks

Tempatkan kursor di tempat yang pengguna inginkan dan tulis. Pilih teks lalu pilih opsi pada tab Home: Font, Font size, Bold, Italic, hingga Underline. Untuk membuat daftar berpoin atau bernomor, pilih teks, lalu pilih Bullets atau Numbering.

4. Cara menambahkan gambar, bentuk, atau bagan

Pilih Insert di bagian atas > untuk menambahkan gambar pilih Picture lalu jelajahi gambar yang pengguna inginkan, kemudian pilih Insert. Untuk menambahkan bentuk, seni, atau bagan, pilih opsi Shapes, Icons, SmartArt, atau Chart lalu pilih yang pengguna inginkan untuk PowerPoint.

Bagi pemula yang ingin membuat persentasi, pengguna dapat mengikuti cara membuat persentasi di PowerPoint seperti yang telah dijelaskan di atas.

Itulah cara membuat presentasi PowerPoint dengan mudah dan cepat. Nampun pastikan sudah memiliki aplikasi Microsoft PowerPoint lebih dulu. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Tangan Nyangkut di Saku Saat Presentasi, Netizen: Azab Suka Nanya Susah