Kamis, 16 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 26 Juni 2020 | 17:30 WIB

Hitekno.com - Beberapa aplikasi kini sudah dibekali dengan stiker animasi menjadi salah satu fitur yag mereka andalkan agar chatting lebih bervariasi. Kini WhatsApp mengikuti jejak tersebut dengan membekali stiker animasi versi mereka sendiri. Rumor ini beredar pertama kali diungkap oleh WABetaInfo.

Di laman tersebut, anak perusahaan Facebook ini tengah menguji fitur stiker animasi pada WhatsApp v2.20.194.7 di Android dan v2.20.70.26 untuk iOS. Keduanya masih dalam versi Beta.

Kabarnya, update WhatsApp tersebut akan membawa tiga bagian utama untuk mengaktifkan fitur stiker animasi. Namun karena masih versi Beta, perusahaan baru bisa mengaktifkan bagian pertama yang hanya membolehkan pengguna untuk melakukan pratinjau (preview) stiker animasi tersebut.

Ilustrasi stiker WhatsApp. [Shutterstock]

Sedangkan dua bagian lainnya mencakup tahap memindahkan stiker dari pihak ketiga dan mengunduhnya melalui toko WhatsApp.

Untuk tahap awal, pengguna WhatsApp baru bisa mengunduh lima gambar stiker animasi yang bertema Playful Piyomaru, Rico’s Sweet Life, Moody Foodies, Chummy Chum Chums, dan Bright Days.

Perlu dicatat juga, versi Beta ini hanya diluncurkan kepada pengguna tertentu. Artinya, tidak semua pengguna WhatsApp bisa menikmati fitur ini.

Harus diingat, versi Beta ini cuma diluncurkan pada pengguna tertentu yang berarti tak semua pengguna WhatsApp bisa menikmati fitur stiker ini. (Suara.com/Tivan Rahmat)

BACA SELANJUTNYA

Harus Tahu, Ini 5 Fitur Baru WhatsApp