Minggu, 05 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Rezza Dwi Rachmanta : Rabu, 24 Juni 2020 | 10:45 WIB

Hitekno.com - Generasi 90-an dan generasi zaman now mungkin tak banyak yang tahu bagaimana sensasi mendengarkan radio di tahun 1980-an. Seorang cewek dengan suara merdunya ini sukses membuat netizen salfok hingga merasakan sensasi mendengar siaran radio jadul.

Akun Twitter bernama @senjatanuklir atau akrab dipanggil Orei ini membagikan suara dirinya saat melakukan cosplay penyiar radio jadul.

Ia membagikan thread dengan caption bertuliskan "Cosplay penyiar Prambors tahun 1985".

Dengan intonasi suara yang bagus dan enak didengar, netizen sukses dibawa ke era 1980-an. Era tersebut penuh dengan hal-hal jadul yang pernah tren di zamannya.

Thread yang dibagikan viral di Twitter setelah mendapatkan lebih dari 5 ribu Retweet dan 19 ribu Like.

Cosplay penyiar radio jadul ini bikin netizen auto nostalgia. (Twitter/ senjatanuklir)

 

Banyak netizen yang memuji suara cewek ini karena sangat enak didengar dan membuat mereka auto nostalgia.

Bahkan pada bagian ketiga di dalam thread-nya, cewek tersebut berhasil membawa netizen mengenang benda-benda jadul sekaligus lagu populer di tahun 1980-an.

Cosplayer penyiar jadul ini berhasil membawa netizen mengenang kembali motor Astuti (Astrea Tujuh Tiga), lagu ciptaan Gombloh, hingga surat terbuka dari pembaca untuk mengajak gebetannya bertemu di Taman Ria Remaja Senayan.

Mengambil latar belakang 13 November 1988, cewek ini juga berhasil membuat netizen tahu bahwa RCTI (Rajawali Citra Televisi Indonesia) mengudara pertama kali di Indonesia dan menjadi stasiun TV swasta pertama.

Lagu legendaris milik Gombloh dan Iwan Fals yang ikut diputar pada "cosplay" siarannya ini membawa netizen zaman old kembali menikmati momen-momen siaran jadul.

Banyak netizen yang memberikan beragam komentar dan pujian kepada akun Twitter @senjatanuklir.

"Bener-bener berasa lagi dengerin radio tahun 80-an banget ini sih," komentar @sendiwijayaa.

"Empuk banget suaranya," puji @isnansayyidinaa.

"Wah kangen banget denger radio dari TK-SMP, setiap mau tidur denger radio pengobatan-pengobatan yang lewat telepon, terus suara background-nya enak banget sampai ketiduran, alhasil sekarang kebiasaan pasti denger lagu peace atau suara ujan sebelum tidur," kenang @ferrdihidayat.

Meme balasan netizen. (Twitter/ p4ulinm)

 

"Teringat waktu aku masih kecil dulu, tiap kali mama dengerin radio sambil masak di rumah," kata @Kingedmun.

Itulah tadi cosplay siaran radio jadul yang membuat netizen nostalgia sehingga viral di Twitter, bagus banget ya suaranya?

 

BACA SELANJUTNYA

Ada yang Aneh dengan Donat Ini, Netizen Auto Ngeri