Selasa, 14 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Rabu, 24 Juni 2020 | 07:30 WIB

Hitekno.com - Seorang pedagang durian punya cara unik dalam menggelar lapak dagangannya. Pria asal Singapura ini membuka lapak durian di depan kuburan.

Cara unik pedagang durian ini pun mendapat sorotan netizen hingga viral di media sosial.

Dikutip dari Suara.com pada Senin (22/6/2020), seorang pedagang durian bernama Elvin Xie menggelar lapaknya di depan tempat pemakaman Choa Chu Kang pada 17 Juni.

Tak cukup itu, pria Singapura ini menawarkan durian melalui video streaming Facebook Live.

Menurut laporan Lianhe Wanbao, pria berusia 29 tahun tersebut dapat menjual 10 durian dengan omzet 600 dolar (sekitar Rp 8,5 juta) pada malam tersebut.

Lokasi yang tidak lazim tersebut mengundang kemarahan dari warganet, beberapa berkomentar bahwa itu adalah tindakan yang tidak sopan sementara yang lain menunjukkan adanya kemungkinan pelanggaran aturan kesehatan saat pandemi Covid-19.

Video viral di media sosial saat ia berjualan telah ditonton lebih dari 58.000 kali dan mengarahkan Xie untuk menjelajahi lokasi berhantu lainnya.

Seorang pria berjualan durian di depan kuburan, tuai kecaman warganet.[Facebook]

 

Meskipun mendapat komentar negatif, ia kembali melelang durian di Amber Beacon Tower East Coast Park pada 21 Juni.

Badan Lingkungan Nasional dan Badan Pangan Singapura mengatakan bahwa mereka sedang menyelidiki kegiatan pria tersebut.

"Masyarakat tidak boleh mengunjungi pemakaman Choa Chu Kang dari 7 April hingga 18 Juni kecuali mereka menghadiri pemakaman di sana." ujar seorang juru bicara dikutip dari Asia One.

Peraturan Covid-19 sementara mengharuskan masyarakat untuk tinggal di rumah kecuali mereka keluar untuk kegiatan penting seperti bekerja, serta memakai masker jika keluar dari rumah mereka.

Siapa pun yang ingin menjual makanan di depan umum harus mendapatkan izin dari Badan Pangan Singapura sebelum melakukannya, pihak berwenang menambahkan.

Itulah sosok pedagang durian Singapura yang nekat buka lapak jualannya di depan kuburan. Saking bikin heboh netizen, aksinya jadi viral di media sosial. (Suara.com/ Hikmawan Muhamad Firdaus).

BACA SELANJUTNYA

Netizen Soroti Alat Bantu Penapasan di Adegan Sinetron, Temukan Keanehannya