Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 23 Juni 2020 | 10:45 WIB

Hitekno.com - Salah satu layanan streaming musik terpopuler Spotify kabarnya akan menyematkan fitur terbaru dalam aplikasinya, yaitu menampilkan klip video singkat sebagai pengganti cover album di aplikasinya.

Kabar ini disampaikan oleh seorang blogger teknologi, Jane Manchun Wong melalui akun Twitter miliknya. Dalam bocorannya, ia menyebutkan Spotify akan meniru YouTube Music dan menampilkan visual ''Now Playing''

Tampilan berbeda dari visual ''Now Playing'' ini akan menghadirkan tab baru saat lagu diputar.

Tab ini yang nantinya memungkinkan pengguna menampilkan Album Art, Canvas dan video art tersebut pada saat musik diputar.

Lain halnya dengan Canvas yang menampilkan animasi pendek singkat yang disiapkan oleh para musisinya.

Ilustrasi Spotify. (unsplash/Tim Umphreys)

 

Namun yang terbaru dari fitur ini mungkin saja Spotify akan menampilkan video musik lengkap dalam aplikasi. Sebelumnya, Spotify sendiri memiliki konten video terintegras, tetapi seperti saat ini konten sulit ditemukan atau sama sekali tidak ada untuk sebagian besar lagu dan labum.

Dilansir dari laman 9to5Google, Spotify mengatakan ''masih mengkesplorasi'' apa yang harus dilakukan pada aplikasinya. Nampaknya Spotify berencana untuk menampilkan video musik penuh pada fitur ini, seperti penawaran YouTube Music.

Kabar mengenai hal ini juga belum diketahui dari mana Spotify nantinya akan mendapat video untuk ditampilkan dalam aplikasinya.

Kemungkinan besar, video akan berasal dari YouTube, namun sepertinya akan sulit, pasalnya YouTube Music merupakan salah satu pesaing aplikasi Spotify.

BACA SELANJUTNYA

Serius Garap Podcast, Spotify Akuisisi Layanan Video The Ringer