Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Senin, 22 Juni 2020 | 12:33 WIB

Hitekno.com - Resmi dibuka oleh pemprov DKI Jakarta, pada Minggu (21/6/2020), CFD Jakarta kembali digelar. Di tengah kepadatan gelaran ini, aksi seorang penjual makanan sukses mencuri perhatian hingga membuat netizen salut melihatnya.

Gelaran Car Free Day atau CFD di Jakarta ini diadakan di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat. Walaupuan virus corona masih mengancam, rupanya CFD Jakarta tetap diramaikan oleh warga yang langsung memadati lokasi tersebut.

Saat salah satu video CFD Jakarta ini menjadi viral di Twitter, berbagai respon diberikan oleh netizen. Ada yang menentang keras aksi ini, ada juga yang menyayangkan aksi tersebut, dan ada pula yang justru memaklumi kepadatan CFD Jakarta ini.

Beberapa netizen menyayangkan aksi CFD Jakarta ini karena khawatir akan penyebaran virus corona yang hingga kini masih menjadi ancaman. Dikhawatirkan, aksi semacam ini justru membuat penularan virus corona semakin meluas.

Walaupun begitu, mengutip Suara.com, saat CFD Jakarta digelar, warga tetap diminta untuk menerapkan protokol pencegahan penularan virus corona dengan mengenakan masker selama berkegiatan di sekitar lokasi tersebut.

CFD Jakarta, Minggu (21/6/2020). (twitter/kurawa)

 

Di tengah padatnya CFD Jakarta, aksi penjual makanan di lokasi tersebut belum lama ini membuat netizen salut. Akun @kurawa menyebutkan bahwa satu-satunya alasan warga menjaga jarak sesuai anjuran social distancing adalah karena penjual makanan tersebut.

Tanpa disengaja, penjual makanan yang mengenakan masker ini nampak menawarkan jualannya pada warga sekitar di lokasi CFD Jakarta. Berada tepat di tengah-tengah kerumunan, penjual makanan ini dirasa sukses membuat warga jaga jarak.

Bernada sindiran, @kurawa menyarankan pada pemerintah DKI Jakarta untuk mengerahkan banyak penjual makanan lainnya untuk bisa membantu memperingatkan warga untuk jaga jarak saat melakukan CFD.

CFD Jakarta, Minggu (21/6/2020). (Suara.com/Angga Budhiyanto)

 

''Hanya bapak-bapak penjual makanan di gambar ini yang bisa membuat peserta CFD jaga jarak 1 sampai 2 meter. Minggu depan Gubernur DKI bisa kerahkan bapak-bapak ini lebih banyak agar jaga jarak tetap berlaku di CFD'' tulis @kurawa.

Cukup menimbulkan pro dan kontra, melansir dari Suara.com, usai CFD Jakarta, dilaporkan ada dua orang warga yang didapati reaktif virus corona. Dua orang tersebut lalu dibawa ke rumah sakit untuk melakukan swab test.

BACA SELANJUTNYA

Batu Kali Ini Dijual Online, Keluhan Pembelinya Bikin Netizen Ngakak