Senin, 06 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 20 Juni 2020 | 11:15 WIB

Hitekno.com - Banyak hal unik terjadi dalam jual beli online, tak jarang samai viral di media sosial. Seperti postingan satu ini yang menampilkan pecakapan antara penjual dan pembeli.

Menjadi penjual barang atau saja secara online memang menuntut kesabaran ekstra, karena nantinya akan menghadari pembeli dengan berbagai macam karakter.

Salah satunya seperti yang dialami seorang penjual yang tak diketahui identitasnya. Percakapan jual beli online ini pun menarik perhatian netizen hingga viral di media sosial.

Dibagikan melalui akun Twitter @txtdarionlshop pada 17 Juni, penjual tersebut membagikan gambar berupa tangkapan layar isi pesan WhatsApp dengan pembelinya.

Seperti transaksi jual beli online pada umumnya, penjual meminta pembeli untuk mengirim sejumlah uang sesuai harga yang telah ditentukan ke nomor rekeningnya.

Namun, pembeli mengaku tidak tahu. Penjual mengatakan bahwa pembeli bisa pergi ke bank terkait dan minta tolong dengan penjaga keamanan untuk membantunya.

Tetapi, penjual tersebut tetap mengatakan bahwa ia tak tahu apa-apa dan malah meminta penjual untuk mengirim uang ke rekeningnya sendiri.

Tangkapan layar chat pembeli belanja online yang gagal paham. [Twitter]

Berkut ini percakapan penjual dan pembeli seperti dalam tangkapan layar yang viral di media sosial.

"Baik, silahkan transfer ke nomer rekening di atas ya kak," tulis penjual.

"Iya. Yang transfer aku apa ente?" balas pembeli.

"Kakak dong, kan kakak yang memesan," jawab penjual tersebut.

"Tapi saya nggak tau. Kalau ente aja gimana," tulis pembeli.

"Kakak bisa datang langsung ke bank BCA kak," jawab penjual, menyarankan kepada pembeli untuk datang ke bank terkait.

"Apa yang ente mau saya siap tambahan. Saya tidak tahu apa-apa," tulis pembeli itu lagi.

"Kan kakak yang mau beli kak, masa saya yang transfer... bagaimana saya ambil uangnya dari kakak kalau saya yang transfer? Nant bisa dibantu sama satpam yang ada di bank kak," jelas penjual.

Namun, pembeli tersebut tetap pada jawaban sebelumnya. Pembeli tersebut menulis, "Ya kan uangnya ente dulu. Terus apa yang ente mau saya siap."

Ilustrasi belanja online. (Shutterstock)

 

Percakapan transaksi ini pun menarik perhatian dan membuat netizen merasa bingung dan pusing. Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 6.000 kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

"Tau ah bingung nih orang," tulis akun @delfatb.

"Ada-ada aja nih antum," komentar @kysqt.

"Kalau nggak ngerti kenapa belanja online," tambah @tertipukamu.

"Yang jual pasti geram," ungkap @yaudahlahiya_.

"Kesel bacanya," cuit @bnngungg.

Itulah percakapan penjual dan pembeli yang viral di media sosial. Apakah kamu pernah mendapati pengalaman yang sama saat jual beli online seperti ini? (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

BACA SELANJUTNYA

Heboh Emak-emak Joget TikTok di Jembatan Suramadu, Jadi Sorotan Netizen