Minggu, 12 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Jum'at, 19 Juni 2020 | 17:00 WIB

Hitekno.com - Dalam rangka meredam dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19, GoFood menghadirkan Paket Hemat Bersama Sosro. Progam ini ditujukan untuk membantu ribuan UMKM menjaga keberlangsungan bisnisnya.

Program ini hadir sejak 15 Juni hingga 31 Juli 2020 di Jawa Tengah dan DI Yogyakarta dan lebih dari 1500 merchant telah berpartisipasi dalam program ini.

Program yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas dan penjualan dari merchant UMKM ini juga membantu menjaga penghasilan harian mitra driver yang mengantarkan pesanan selama pandemi COVID-19 di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Program ini juga membantu merchant untuk mendapatkan akses ke penyedia produk teh botol Sosro dengan harga terjangkau, sehingga merchant bisa meningkatkan promosinya melalui paket menu dengan harga yang terjangkau bagi para pelanggan.

GoFood juga mengadakan kompetisi untuk para merchant yang bisa membuat menu Paket Hemat Bersama Sosro dengan hadiah berupa sepeda motor dan tambahan modal usaha dengan total puluhan juta rupiah.

Regional Sales Head Jateng & DIY Arfiansyah Arfi, mengatakan, "Di tengah pandemi COVID-19, selain semakin memperkuat protokol kebersihan dan keamanan pangan sebagai prioritas, kami terus mencari jalan agar mitra merchant GoFood yang 96 persennya adalah UMKM bisa terus memperoleh penghasilan untuk menjalankan usahanya. Berbagai inovasi dan inisiatif kami lakukan untuk bisa mengurangi kecemasan para pelaku usaha UMKM terutama saat pandemi COVID-19 di Jawa Tengah
dan DIY. Kami juga berharap melalui program Paket Hemat Bersama Sosro, penjualan harian usaha kuliner UMKM dapat meningkat sehingga tetap menggerakkan roda ekonomi selama masa pandemi."

Tidak hanya mendapatkan hadiah dari kompetisi menu paket hemat terbaik, para merchant juga nantinya akan berkesempatan mengunjungi pabrik Teh Botol Sosro dan melihat proses produksinya.

Menu pakeh hemat GoFood dan Sosro di aplikasi Gojek. (dok. Gojek)

 

General Manager PT Sinar Sosro Kantor Penjualan Wilayah Jateng Mandy Surjawidjaja, mengatakan "Kami menyambut baik kerjasama Sosro bersama GoFood untuk membantu para merchant mendapatkan akses yang mudah untuk memberikan paket hemat kepada para pelanggannya dengan harga yang terjangkau."

"Antusias merchant yang bergabung menunjukkan bahwa semangat untuk menggerakkan roda ekonomi masih terus berlangsung di tengah pandemi ini. Selain kompetisi paket menu bundling terbaik, kami juga akan memberikan kesempatan kepada top 50 merchant GoFood di Jawa Tengah dan DIY untuk bisa berkunjung ke pabrik kami nantinya dan mendapatkan pengetahuan dan pengalaman proses produksi Teh Botol Sosro," tutup Mandy

Bagikan Paket Sanitasi dan Keamanan Pangan, GoFood Ajak Mitra Merchant Perketat Protokol Kebersihan

GoFood, layanan pesan-antar makanan terdepan di Asia Tenggara, bagian dari ekosistem super app Gojek, bersama mitra merchantnya menetapkan standar tinggi sehingga tetap menjadi andalan masyarakat Indonesia dalam memasuki tatanan baru yang memperketat protokol kebersihan dan kesehatan di tengah pandemi COVID-19.

Untuk mendukung upaya bersama ini, GoFood telah membekali 50.000 mitra UMKM dengan masker serta ribuan paket sanitasi dan keamanan makanan yang berisi sejumlah hand sanitizer, sabun antiseptik, dan segel pengaman.

Layanan GoFood di aplikasi Gojek. (dok. Gojek)

 

Upaya ini sekaligus wujud komitmen Gojek melalui GoFood untuk mendukung keberlangsungan bisnis mitra UMKM dengan pola hidup baru sekarang di tengah masa pandemi COVID-19.

Head of Regional Corporate Affairs Jawa Tengah & DIY Arum Prasodjo, mengatakan, "Kami memahami bahwa seluruh masyarakat saat ini siap tidak siap akan memasuki pola hidup baru di tengah pandemi COVID-19. Sektor UMKM juga terus bergerak untuk menunjang roda perekonomian. Sejalan dengan situasi tersebut kami mendorong seluruh mitra UMKM yang tergabung sebagai merchant GoFood untuk dapat menjaga pendapatan namun tidak mengabaikan protokol kesehatan
dan sanitasi dalam melayani pelanggan. Oleh karena itu, kami ingin turut membantu meringankan beban operasional dan pengeluaran merchant melalui distribusi paket sanitasi dan keamanan makanan."

Terkait keamanan pangan, standar tinggi yang ditetapkan GoFood sejak awal pandemi COVID-19 mengikuti "Pedoman Produksi dan Distribusi Makanan Olahan pada Masa Status Darurat Kesehatan Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) di Indonesia" yang dicanangkan Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM). Pedoman tersebut mencakup aspek sanitasi, higienitas, dan kesehatan personel, serta pembatasan jarak fisik pada masa pandemi COVID-19.

BACA SELANJUTNYA

Lewat Lazizmu, Yayasan Anak Bangsa Bisa Salurkan Sembako ke Pekerja Harian