Selasa, 07 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Rezza Dwi Rachmanta : Jum'at, 19 Juni 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Generasi 80-an, generasi 90-an, hingga generasi zaman now pasti familiar dengan karakter superhero fiksi Spirder-Man. Sebuah meme yang menyindir topeng Spider-Man ini langsung membuat netizen berdebat.

Akun fanspage Facebook bernama WEIRDnet membagikan meme yang menyoroti posisi wajah Peter Parker (Tobey Maguire) saat memakai topeng Spider-Man.

Meme yang dibagikan viral di Facebook setelah mendapatkan lebih dari 8.800 Like dan ratusan komentar dari netizen.

Cukup kocak dan membuat netizen geli, postingan meme ini telah dibagikan lebih dari 6.100 kali.

Karakter superhero fiksi buatan Stan Lee tersebut memang mempunyai banyak penggemar sehingga hal-hal janggal yang dibuat meme tentu membuat netizen terhibur.

Meme topeng Spider-Man viral di Facebook. (Facebook/ WEIRDnet)

 

Popularitas Spider-Man sangat membekas di memori remaja generasi 90-an karena kisahnya yang sudah dituangkan dalam film atau komik Marvel telah menemani masa kecil mereka.

Dalam meme, terlihat topeng Spider-Man yang diedit transparan sehingga netizen bisa berimajinasi mengenai posisi wajah Peter Parker dengan topeng yang dipakainya.

Namun, posisi mata Spider-Man justru terlihat agak ke bawah sehingga dianggap kurang pas apabila digunakan untuk memandang.

Ilustrasi terakhir diberi sindiran bahwa Peter Parker harus mempunyai mata agak ke bawah untuk menyesuaikan topeng yang ada.

Meme yang menyindir topeng Spider-Man ini bikin netizen berdebat. (Facebook/ WEIRDnet)

 

Banyak netizen yang setuju bahwa posisi mata Spider-Man pada trilogi film sebelumnya (yang diperankan Tobey Maguire) memang cukup aneh dan mereka baru menyadari bahwa posisi mata pada topeng ternyata tidak sinkron dengan posisi mata pada wajah.

Namun sebagian netizen lain tidak setuju mengingat terdapat adegan di mana topeng Spider-Man sobek dan posisi matanya memang cukup pas dengan wajah Peter Parker.

Meme balasan di bawahnya justru ditanggapi netizen bahwa Peter Parker mempunyai banyak topeng yang bervariasi, dari posisi mata yang "tidak pas" hingga posisi mata agak ke atas ketika topeng Peter Parker sobek.

Meme balasan netizen. (Facebook/ Saiful Islam Sarek)

 

"Aku baru sadar, kamu telah menghancurkan masa kecilku..Lol," komentar Dario van Hasselt.

"Tampilan grafis pada game Spider-Man di konsol memang agak besar dan ke bawah, hmm..sangat menarik," tulis Nicholas Shesko.

"Jangan berdebat, ini hanya masalah sudut pandang saja," kata Theton Kla.

"Aku tidak setuju, ada adegan topeng Spider-Man rusak dan matanya terlihat pas," balas Faiz Husin.

"Waktu topengnya sobek sepertinya matanya terlihat lebih tinggi, apakah mereka punya banyak versi topeng?" tanya Yessential Rosales. 

Itulah tadi meme parodi yang menyindir topeng Spider-Man sehingga viral di Facebook, apakah kamu setuju?

BACA SELANJUTNYA

Berantem Sambil Keluarkan Jurus Aneh, Pria Ini Jadi Bintang Meme