Selasa, 07 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Kamis, 18 Juni 2020 | 22:00 WIB

Hitekno.com - Sesama pengguna Telkomsel dibekali dengan salah satu fitur yang menguntungkan, yaitu transfer pulsa ke sesama pengguna seperti simPATI, Kartu As, dan Loop lewat layanan transfer pulsa.

Untuk menggunakan layanan transfer pulsa, ada dua cara yaitu, melalui aplikasi MyTelkomsel atau lewat UMB. 

Menurut laman resmi Telkomsel, pulsa yang dapat ditransfer antara Rp 5.000 sampai Rp 1 juta per transaksi dengan maksimal transaksi dalam satu hari per nomor adalah sebanyak 250 transaksi.

Sementara biaya untuk melakukan transfer pulsa melalui dua cara ini adalah Rp 1.850 untuk nomimal transfer Rp 5.000 sampai Rp 19.000 dan Rp 2.000 untuk transfer pulsa dengan nominal Rp 20.000 dan seterusnya.

Berikut ini dua cara transfer pulsa Telkomsel dengan mudah:

1. Cara transfer pulsa Telkomsel melalui aplikasi MyTelkomsel

Pertama, buka aplikasi MyTelkomsel > akses menu Gift > masukkan nomor tujuan transfer pulsa > pilih Transfer Pulsa > pilih metode pembayaran yang diinginkan > masukkan kode OTP, setelahnya pengguna akan menerima pemberitahuan transaksi.

2. Cara transfer pulsa Telkomsel melalui UMB

Untuk mentransfer pulsa Telkomsel melalui UMB, pengguna dapat menekan *858# di keypad > pilih angka 1 untuk pilihan Transfer Pulsa > masukkan nomor penerima dan nominal transfer yang diinginkan. Pengguna akan mendapatkan pemberitahuan transaksi melalui SMS.

Ilustrasi layanan Telkomsel. [Telkomsel]

Sebelum mentransfer pulsa kepada pengguna lain, pengirim pulsa harus berada dalam masa aktif sedangkan penerima pulsa bisa dalam masa tenggang. Jika penerima penerima pulsa ada dalam masa tenggang, maka pulsa transfer juga hanya akan bisa digunakan setelah penerima melakukan isi ulang.

Pengguna bisa melakukan transfer pulsa jika masa aktif nomornya sudah lebih dari tiga hari.

Dua cara transfer pulsa Telkomsel di atas bisa kamu lakukan untuk mengirim pulsa ke kerabat dan teman pengguna Telkomsel ya. (Suara.com/Lintang Siltya Utami)

BACA SELANJUTNYA

Ngobrol Industri Digital, The NextDev Gelar Webinar Bareng Huawei