Jum'at, 10 Juli 2020
Agung Pratnyawan | Amelia Prisilia : Kamis, 18 Juni 2020 | 10:10 WIB

Hitekno.com - Dibagikan oleh akun @FOOD_FESS, foto ikan tuna dengan wajah seram belum lama ini membuat geger hingga menjadi viral di Twitter. Penampakan wajah seram di ikan tuna ini lalu mengingatkan netizen dengan hantu dalam salah satu anime Jepang.

Cuitan mengenai ikan tuna dengan wajah seram ini mencuri perhatian usai dibagikan oleh akun @FOOD_FESS pada Rabu (17/6/2020) lalu di Twitter.

Dari cuitan tersebut, nampak seorang netizen yang sedang memotong ikan tuna berukuran besar. Pada salah satu potongan ikan tuna, nampak menyerupai wajah seram lengkap dengan lingkaran mata hitam.

Dilihat sekilas, kamu dapat menemukan citra wajah seram di potongan tubuh ikan tuna ini. Namun, hal itu diduga karena tiap bagian tubuh ikan tuna yang lalu membuat potongan ini mirip wajah seram.

Viral di Twitter, unggahan ini rupanya membuat netizen teringat dengan Kaonashi, hantu dalam anime Jepang berudul Spirited Away. Hantu ini memiliki mata hitam, mulut hitam, dan wajah putih.

Wajah seram di ikan tuna. (twitter/yellowmonade)

 

"Mukanya udah macam hantu Spirited Away" balas netizen dengan akun @moeroemuff.

"Gue kira kepala orang an***" komentar pemilik akun Twitter @waijiwaijiiii.

"Kaya muka bangun tidur tapi lupa hapus makeup" ungkap netizen dengan akun Twitter @aadalahaku.

"Ngakak, kirain muka orang" tulis pemilik akun @tauruserious.

Wajah seram di ikan tuna. (twitter/FODD_FESS)

 

Pada dasarnya, fenomena saat seseorang menyamakan bentuk acak dengan bentuk tertentu disebut sebagai Pareidolia. Sebagai contoh, saat melihat awan, kamu sering menyamakan bentuknya dengan beberapa benda, hewan, atau manusia.

Dalam ilmu psikologi, hal ini terjadi karena adanya stimulus samar-samar dan acak yang lalu diterima oleh otak sebagai hal penting.

Mencuri perhatian, cuitan mengenai wajah seram di ikan tuna ini telah mengumpulkan lebih dari 800 retweets dan ratusan balasan dari netizen usai viral di Twitter.

BACA SELANJUTNYA

Akibat Ketiduran Saat Belajar, Bocah Ini Dapat Tanda Aneh di Pipinya