Senin, 06 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 17 Juni 2020 | 20:15 WIB

Hitekno.com - Salah satu dompet digital bernama aplikasi OVO kini kian populer dan bersaing di Indonesia, bahkan kini hampir setiap pembayaran di restoran, pulsa, hingga membeli barang bisa dilakukan dengan transaksi dompet digital ini.

Selalu inovatif, aplikasi OVO memberikan fitur dan pembaruan yang membuat penggunanya makin nyaman dengan layanan miliknya.

Akun OVO juga dikenal sangat aktif melayani penggunannya dan menanggapi sejumlah keluhan lewat media sosial.

Namun, sepertinya penggunannya salah akun saat menyampaikan keluhan di media sosial. Pasalnya banyak dari mereka mengeluhkan media sosial yang memiliki nama hampir sama dengan dompet digital satu ini.

Usai diunggah akun @txtanakfesbuk, banyak pengguna yang menyampaikan keluhannya melalui media sosial OVO yang salah, yaitu akun sebuah band rock asal Italia yang bernama OVO.

Dalam unggahan tersebut terlihat netizen asal Indonesia tersebut menggunakan Bahasa Indonesia untuk menanyakan soal cara upgrade OVO namun tak diproses.

"Kak, aku mau upgrade OVO tapi kok belum diproses ya? Padahal aku upgrade udah 1 mingguan (maksimal kan katanya 24 jam). Aku ngehubungin CS via email juga nggak ada tanggapan. Ini nomor yang aku pakai di OVO kak," tulis netizen Indonesia tersebut.

Akun band rock italia diserbu netizen Indonesia. (Twitter/@txtanakfesbuk)

 

Namun, pesan tersebut dijawab oleh akun fanspage yang ternyata sebuah band beraliran rock asal Italia yang memiliki nama yang sama.

''Hi sorry this is an Italian rock band, not the Indonesian app," tulis admin band Italia OVO tersebut dengan nada sopan.

(Hi, maaf ini adalah band rock Italia, bukan aplikasi Indonesia--red).

Menyadari kesalahan tersebut, netizen Indonesia tersebut segera meminta maaf, namun akkun fanspage di Facebook tersebut mengatakan ''No problem, we receive 10 messages like this every day,''

(Nggak masalah, kami menerima 10 pesan seperti ini kok setiap hari--red).

Lantas unggahan ini viral dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

''Haaa ini band dulu sempat kontakan pengen tour di Indonesia tp batal, jaman sblm ada apps ovo :)'' tulis salah satu netizen di Twitter.

''wkwkwk aku suka rakyat indonesia, apalagi kamu...'' komentar netizen di Twitter.

''Humorku sereceh ini. Kasian 10 pesan setiap hari'' tulis komentar netizen lainnya.

Dikutip dari SuaraJogja.id, band Italia itu memang bernama OvO dengan huruf 'v' kecil di tengahnya. Mereka memiliki 13 ribu lebih follower di fanpage miliknya.

Unggahan ini salah akun media sosial OVO ini lantas viral di Twitter dan mendapatkan lebih dari 3,3 ribu retweets dan 6 ribu likes.

BACA SELANJUTNYA

Cuma Editan, Iklan Teh Pelangsing Ini Malah Bikin Ngeri