Jum'at, 03 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 16 Juni 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Sejak pandemi yang melanda membuat semua kegiatan belajar dan bekerja harus dilakukan di rumah, kegiatan tersebut harus dilakukan dengan online. Namun tak semua orang mendapatkan kemewahan untuk memiliki jaringan internet.

Bahkan untuk mendapatkan sinyal Wi-Fi yang bagus, beberapa orang harus berjuang untuk mendapatkan sinyal internet tersebut.

Sama halnya dengan salah satu mahasiswa di Universitas Malaysia Sabah (UMS) yang berasal dari negara bagian Sabah, Malaysia yang harus berjuang untuk mendapatkan sinyal internet untuk mengerjakan tugas.

Bahkan ia mengabadikan kegiatan tersebut melalui saluran YouTube miliknya saat ia tengah mencari sinyal internet dan mengikuti ujian online.

Dilansir dari laman Mashable, mahasiswa bernama Veveonah Mosibin ini yang harus bertahan di atas bukit hanya untuk mencari sinyal internet.

Mahasiswa mencari sinyal internet. (YouTube/Veveonah M.)

 

Bahkan ia menginap di bukit dan membangun gubuk kecil untuk mendapatkan konektivitas internet untuk mengikuti ujian online.

Namun sayangnya hujan lebat dan angin kencang sepanjang minggu menyebabkan gubuknya runtuh dan tak dapat digunakan.

Tetapi ia tak banyak akal, ia memanjat pohon dan bermodal ponsel, Powerbank, air , makanan, kelambu, dan bahan ujian tambahan untuk bertahan di atas pohon. 

Ia juga harus berurusan dengan lebah raksasa di atas pohon dan terjebak di tenda pohon darurat satu malam karena harus tidur di atas pohon.

Mahasiswa Veveonah akhirnya berhasil pada ujian kedua dan membuat hal tersebut sebagai pengalaman yang bermanfaat.

BACA SELANJUTNYA

Kembangkan Teknologi Baru, Upaya Facebook Atasi Internet di Indonesia