Senin, 06 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Selasa, 16 Juni 2020 | 16:45 WIB

Hitekno.com - Usai menguji versi beta di India, kini WhatsApp meluncurkan fitur pembayaran dalam aplikasi di negara Brasil. Fitur ini diumumkan perusahaan dalam sebuah unggahan di postingan blog.

Dilansir dari laman The Verge, pembayaran diaktifkan melalui Facebook Pay, yang nantinya akan diluncurkan ke Instagram, Messenger, Facebook dan WhatsApp jelas perusahaan Induk Facebook tahun lalu.

Dalam unggahan perusahaan itu pula ''Pembayaran di WhatsApp mulai bergulir ke orang-orang di seluruh Brasil mulai hari ini dan kami berharap untuk membawanya ke semua orang''.

WhatsApp mengatakan jika pembayaran digitalnya merupakan model terbuka yang akan memungkinkan menambah lebih banyak mitra di masa depan.

Tidak akan ada biaya bagi pengguna untuk menggunakan layanan pembayaran tersebut, tetapi pedagang akan membayar biaya pemrosesan untuk menerima pembayaran.

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes)

 

Pengguna hanya perlu menyambungkan dengan kartu debit atau debit ke akun WhatsApp mereka dan transaksi dijamin dengan sidik jari atau PIN enam digit.

Pihak WhatsApp mengatakan akan mendukung kartu debit atau kartu kredit dari Banco do Brasil, Nubank dan Sicredi dan pembayaran tersebut bekerja dengan prosesor pembayaran Brasil Cielo.

Aplikasi WhatsApp sendiri telah melakukan pembayaran digital peer-to-peer dalam beberapa waktu. hal ini sudah diluncurkan secara tertup di India pad atahun 2018 lalu.

Setelah itu, kini banyak negara yang mengharapkan negara itu menjadi situs resmi pertama untuk pembayaran WhatsApp.

Dicatat oleh TechCrunch, Facebook telah menangani sejumlah regulasi di India dan memiliki sejarah rumit di negara tersebut.

BACA SELANJUTNYA

Silaturahmi Virtual, Ini Cara Video Call 8 Orang dari WA dengan Mudah