Kamis, 09 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Minggu, 14 Juni 2020 | 16:30 WIB

Hitekno.com - Video conference atau video call kini menjadi salah satu favorit banyak orang saat pandemi melanda beberapa negara dan mengharuskan semua orang untuk di rumah. Hampir semua kegiatan kini dilakukan via online, tak terkecuali bekerja dan belajar dengan bertatap muka melalui video call seperti Zoom, Google meet dan Microsoft team.

Deretan aplikasi video call tersebut menunjang produktifitas bekerja hingga sekolah karena bisa menampung lebih dari 50 orang.

Banyak digunakan, beberapa developer berlomba-lomba untuk memperbarui aplikasi mereka agar dapat digunakan dengan nyaman.

Salah satunya Microsoft Team yang kini mengumumkan dalam sebuah unggahan blog, kalau pengguna dapat memilih kustom background saat video call.

Dilansir dari laman The Verge, sebelumnya Microsoft Team memiliki efek blur di penyimpanan gambar yang telah tersedia sebelumnya. Efek ini memungkinkan peserta rapat menyembunyikan latar rumah yang berantakan saat video call.

Logo Microsoft. (Microsoft)

 

Namun hal ini rupanya masih tertinggal jauh dari Zoom yang mendapatkan pertumbuhan yang cepat saat pandemi.

Zoom sendiri sudah memungkinkan pengguna menggunakan gambar khusus yang bisa digunakan untuk latar belakang.

Kini Microsoft juga melakukan hal yang sama untuk meningkatkan pengguna yang cepat selama pandemi dan terus meluncurkan fitur baru.

Selain merilis fitur gambar khusus untuk dijadikan latar belakang ini, Microsoft juga merilis beberapa fitur baru untuk penggguna gratis, termasuk kemampuan untuk menjadwalkan rapat dan mengirim undangan alih-alih hanya menggunakan opsi ''Meet Now''.

Pengguna gratis juga kini dapat menambahkan teks langsung ke panggilan mereka, bahkan Micorsoft mengatakan menambahkan gambar-gambar untuk koleksi latar belakang.

Namun Microsoft juga mengingatkan bahwa, meski meski menggunakan efek blur atau gambar khusus mungkin tidak mencegah orang lain di panggilan video tersebut untuk melihat informasi sensitif.

BACA SELANJUTNYA

Cara Mengganti Background Zoom dengan Mudah