Kamis, 13 Agustus 2020
Dinar Surya Oktarini | Amelia Prisilia : Minggu, 14 Juni 2020 | 15:00 WIB

Hitekno.com - Melakukan belajar dari rumah selama masa pandemi virus corona rupanya membuat gedung-gedung sekolah terabaikan. Dalam beberapa foto yang viral di Instagram, terungkap kondisi gedung sekolah tanpa kegiatan yang justru membuat siapa saja bergidik.

Foto-foto gedung sekolah tanpa kegiatan ini pertama kali mencuri perhatian usai diunggah @awreceh.id di Instagram hingga kemudian menjadi viral pada Sabtu (13/6/2020).

Seperti yang diketahui, semenjak virus corona menjadi pandemi, pemerintah mengeluarkan kebijakan untuk menghentikan seluruh aktivitas di ruang publik, tidak terkecuali sekolah.

Kegiatan belajar mengajar bahkan ujian lalu dilakukan via online demi menghindari keramaian yang dapat membuat besar resiko penyebaran virus corona yang hingga kini masih dalam penanganan khusus.

Akibat dari hal ini, berbagai gedung sekolah terabaikan dan dalam kondisi yang memprihatinkan. Jelas saja, sekolah yang biasanya ramai dengan siswa dan guru setiap harinya ini, mendadak sepi dan sunyi tanpa kegiatan apapun.

Nampak dari foto yang diunggah, sebuah gedung sekolah telah ditumbuhi rumput yang tinggi, sebuah pohon bahkan jatuh dan menghantam atap gedung sekolah tersebut.

Gedung sekolah tanpa kegiatan. (instagram/awreceh.id)

 

Sekolah lainnya nampak koridor yang dibanjiri air yang cukup tinggi. Koridor yang biasanya ramai dengan siswa-siswi yang berlarian, mendadak menjadi kolam dengan genangan air di sepanjangnya.

Gedung sekolah tanpa kegiatan. (instagram/awreceh.id)

 

Kipas angin di kelas yang tiap harinya digunakan tiba-tiba saja menjadi rumah untuk berbagai hewan. Kotoran hewanpun menghiasi fasilitas sekolah tersebut.

Gedung sekolah tanpa kegiatan. (instagram/awreceh.id)

 

Proyektor di kelas juga menjadi sasaran burung untuk membangun rumahnya nih. Melihat posisi proyektor di kelas, lokasi ini memang sempurna untuk tempat tinggal para burung ya.

Gedung sekolah tanpa kegiatan. (instagram/awreceh.id)

 

Entah karena cuaca yang dingin atau apa, lantai sekolah ini menjadi lahan yang cocok untuk jamur tumbuh. Menembus rapatnya ubin, jamur satu ini berhasil tumbuh dan keluar dari sela-sela lantai.

Gedung sekolah tanpa kegiatan. (instagram/awreceh.id)

 

Cukup seram rasanya melihat kondisi gedung sekolah yang mendadak terabaikan saat kegiatan belajar dari rumah berlangsung. Menyambut new normal dan dibukanya kembali kegiatan belajar mengajar di sekolah, diharapkan hal ini segera ditangani ya.

BACA SELANJUTNYA

Resiko Nggak Punya Pasangan, Nasib Pria di Warnet Ini Bikin Netizen Miris