Jum'at, 10 Juli 2020
Agung Pratnyawan : Sabtu, 13 Juni 2020 | 19:00 WIB

Hitekno.com - Sebuah potret pohon besar di tepi jalan raya Jogja tiba-tiba ramai jadi perbincangan, bahkan viral di media sosial.  Siapa sangka, tak banyak yang menyadari bentuk tanaman tersebut.

Sebab, banyak warga Jogja yang baru tersadar bahwa pohon tersebut memiliki bentuk yang menyerupai seekor ayam. Hingga akhirnya viral di media sosial, baru banyak yang menyadari.

Foto pohon berbentuk ayam itu dibagikan akun @JogjaUpdate di Twitter pada Kamis (11/6/2020) setelah diunggah sebelumnya oleh @detranium. Menyertai foto tersebut, tertulis keterangan "Lagi sadar kalau di Jalan Solo setelah XXI Empire ada pohon bentuk ayam gini."

Berdasarkan foto yang telah disukai 700 lebih akun itu, lokasi pohon berbentuk ayam berada di tepi utara Jalan Urip Sumoharjo, Klitren, Gondokusuman, Kota Yogyakarta, tepatnya di depan ATM BRI.

Dilihat dari sisi tenggara, memang pohon yang cukup rimbun itu berbentuk seperti ayam, lengkap dengan sayap dan ekornya, begitu juga kepala dan leher yang menjulang tinggi menghadap ke barat. Batang pohon pun seakan menjadi kaki ayam.

Pohon berbentuk ayam di Jalan Urip Sumoharjo Jogja - (Twitter/@JogjaUpdate)

 

Tak ayal, banyak netizen yang memberikan komentar terhadap pohon berbentuk ayam tersebut. Banyak dari mereka yang mengaku kerap melintasi Jalan Urip Sumoharjo, tetapi tak menyadarinya.

Kendati demikian, ada pula yang mengaku sudah lama menangkap bentuk ayam dari pohon tersebut.

@kiranaptr_: Ternyata enggak cuma aku yang menyadari itu sedari lama.

@yntw_: Lah, aku yang setiap ngampus lewat enggak pernah nyadar.

@Citranitaw: Lah iya ternyata bentuknya ayam.

@Franyo27: Sembilan tahun saya tinggal belakang Shooter (sekarang hotel Tickle) dan baru sadar setelah lihat foto ini.

@ArnetzS_SABLENX: Padahal kalau dari sudut yang lain mung uwit [cuma pohon] biasa.

Itulah foto pohon di pinggir jalan raya Jogja yang dianggap mirip ayam. Saking ramainya, pembahasan hingga viral di media sosial. (Suara.com/ Eleonora Padmasta Ekaristi Wijana).

BACA SELANJUTNYA

Niat Banget, Pembeli Buat Ulasan Belanja Online Seperti Sambutan Acara