Senin, 06 Juli 2020
Dinar Surya Oktarini : Jum'at, 12 Juni 2020 | 14:30 WIB

Hitekno.com - Snapchat mengadakan Virtual Snap Partner Summit 2020 yang diadakan Jumat (12 /6/2020) untuk mengumumkan berbagai fitur produk dan kerja sama terbaru, yaitu mengenai augmented reality Snap, konten dalam platform Discover, ekosistem developers dan creators, serta masih banyak lagi.

Fitur-fitur tersebut termasuk Scan yang dapat mengidentifikasi tanaman, foot tracking yang didukung oleh model ML, kerja sama dengan berbagai brand untuk memberikan pengalaman yang berbeda, Snap Minis, fitur untuk mendukung teman yang berjuang dengan kesehatan sosial dan emosi, serta banyak pengembangan dan kerja sama menarik lainnya.

Dalam gelaran tersebut, Snapchat memperkenalkan kerja sama terbarunya dengan baru pada seluruh lini bisnis Snap Kit, Snap Games, dan Bitmoji. Snap juga memperkenalkan Snap Minis, cara baru bagi developers untuk menghadirkan pengalaman di dalam Snapchat sambil meningkatkan kekuatan sosial pada platform.

Snap Kit dan Snap Games menawarkan developers cara baru yang lebih mudah untuk mengembangkan dengan Snapchat. Lebih dari 800 aplikasi telah terintegrasi dengan Snap Kit, dan hampir 150 juta Snapchatters terlibat dengan integrasi ini setiap bulan. Sejak diluncurkan pada April 2019, lebih dari 100 juta Snapchatters telah memainkan Snap Games. Snap Minis, produk developer terbaru, diciptakan dengan prinsip utama dan teknologi yang sama dengan Snap Games.

Tak hanya itu, Snap.Inc juga mengumumkan pengalaman kamera dan augmented reality terbaru untuk developers, creators, dan Snapchatters. Secara rata-rata, lebih dari 170 juta Snapchatters menggunakan AR setiap harinya sebanyak hampir 30 kali. Lenses, produk AR milik Snap, dibuat oleh tim desain Snap dan komunitas creator globalnya, dengan Lens komunitas berkinerja terbaik mencapai miliaran views di Snapchat.

Snap Partner Summit 2020. (Snapchat)

 

Selain itu, fitur baru yang dirancang untuk mengedukasi dan memberdayakan komunitas Snapchat untuk mendukung teman-teman yang mungkin berjuang dengan kesejahteraan sosial dan emosi mereka sendiri. Upaya ini termasuk dengan menjalin kerja sama terbaru dengan Headspace, pemimpin global dalam meditasi mindfulness dengan peralatan baru dan penyedia konten premium.

Fitur-fitur ini merujuk dari penelitian yang dilakukan akhir tahun lalu tentang bagaimana keadaan kesehatan mental Snapchatters dan teman-teman mereka. Kami menemukan bahwa mayoritas Snapchatters mengalami stres maupun cemas, dan teman-teman mereka adalah orang pertama yang mereka cari ketika mereka membutuhkan bantuan, bahkan lebih dicari dibandingkan profesional atau orang tua mereka. Mereka juga memandang teman-teman mereka sebagai kekuatan paling positif dalam hidup mereka - konsisten dengan penelitian lain yang menunjukkan bahwa menghabiskan waktu
bersama teman-teman dapat menjadi salah satu cara paling efektif untuk memerangi perasaan kesepian dan depresi.

Sebagai platform yang menjangkau 90% usia 13-34 tahun dan menghubungkan mereka dengan teman dekat mereka, Snapchat memainkan peran penting dalam membantu komunitas kami mengakses alat yang preventif untuk menjaga kesejahteraan mental dan memberikan bantuan ketika mereka atau teman mereka mengalami krisis kesehatan mental.

BACA SELANJUTNYA

Aplikasi WhatsApp Tengah Uji Fitur Stiker Animasi