Jum'at, 25 September 2020
Dinar Surya Oktarini : Rabu, 10 Juni 2020 | 13:00 WIB

Hitekno.com - Kata sandi atau password salah satu kunci keamanan untuk sejumlah akun, salah satunya email. Pengguna disarankan tidak menggunakan password yang sama dan rajin mengganti password pada akun email.

Untuk mengganti password email, caranya sangat mudah dilakukan, baik untuk pengguna Gmail ataupun Yahoo. Dilansir dari laman resmi Google dan Yahoo, Rabu (10/6/2020), berikut cara mengganti password email dengan mudah:

1. Cara mengganti password email di Gmail

Pengguna dapat mengganti password Gmail di komputer dengan mudah. Caranya, buka Akun Google dan masuk. Di bawah opsi Security, pilih Signing in to Google.
Pilih opsi Password dan pengguna mungkin harus masuk lagi. Masukkan password baru pengguna lalu pilih Change Password.

Bagi pengguna Android, pengguna juga dapat mengganti password lewat aplikasi di Android. Buka Pengaturan perangkat > Google > Kelola Akun Google. Di bagian atas, pilih Security.

Ilustrasi Gmail. [Shutterstock]

Di bawah opsi Signing in to Google, pilih Password. Pengguna mungkin harus masuk ke Akun Google. Kemudian masukkan kata sandi baru, lalu ketuk Change Password.

Sedangkan untuk pengguna iOS, buka aplikasi Gmail. Ketuk menu hamburger atau garis bersusun tiga, kemudian pilih Settings > akun pengguna > Manage your Google Account. Di bagian atas, ketuk Personal info. Di bawah opsi Profile, ketuk Password. Masukkan kata sandi baru pengguna, lalu pilih Change Password.

BACA SELANJUTNYA

Ditemukan Bug Berbahaya di Gmail, Bisa Palsukan Email Kamu