Jum'at, 27 November 2020

Pakai Gerobak Keliling, Pedagang Ini Jualan Kopi Dalgona Cuma Cuma Rp 5.000

Seorang pedagang memutuskan untuk berjualan dalgona menggunakan gerobak keliling.

Agung Pratnyawan
cloud_download Baca offline
Kopi dalgona. (youtube.com/Michelle Choi)
Kopi dalgona. (youtube.com/Michelle Choi)

Hitekno.com - Kopi dalgona atau dalgona coffee sempat viral di media sosial beberapa waktu silam. Netizen pun berlomba-lomba membuat kreasi kopi ini.

Seiring dengan banyaknya orang-orang yang membuat minuman tersebut dan aneka tutorial yang bisa ditemukan di internet, seorang pedagang memutuskan berjualan kopi dalgona menggunakan gerobak keliling.

Dibagikan oleh akun Twitter @hafiznurfajri pada 1 Juni, pemilik akun mengunggah foto seorang penjual lelaki yang tengah berdiri di belakang gerobak dorong miliknya.

Pada salah satu sisi gerobak tersebut terdapat tulisan "Es dalgona Nescafe 5.000" dan terlihat susunan kotak susu putih di dalam sebuah tempat transparan. Tak hanya itu, penjual tersebut juga membawa tempat penyimpanan es di bagian depan gerobaknya.

"Warga Pamulang sudah kedatangan pedagang dalgona ternyata," tulis pemilik akun @hafiznurfajri dalam kolom keterangan postingan yang viral di media sosial.

Mengingat tren minuman kopi dalgona yang tengah naik daun saat ini, unggahan ini pun menarik perhatian netizen. Dalam sebuah video wawancara yang dibagikan pemilik akun, penjual itu mengaku awalnya berjualan rujak potong.

Namun ia merasa jualannya tidak terlalu laku di saat bulan Ramadan kemarin, sehingga ia memutuskan untuk mencoba berjualan dalgona. Tak disangka, kopi dalgona buatannya memiliki banyak peminat.

Penjual Dalgona Coffee keliling. [Twitter]
Penjual Dalgona Coffee keliling. [Twitter]

Di sisi lain, meskipun hanya dijual Rp 5.000 untuk satu gelas dan menggunakan susu sapi dengan merek terkenal, penjual itu mengaku ia telah mendapat keuntungan dari jualannya tersebut.

Tak hanya itu, penjual mengaku awalnya memang membuat kopi dalgona menggunakan sendok. Tetapi karena terlalu sulit, ia kini telah beralih menggunakan mixer yang lebih memudahkan pekerjaan.

Unggahan yang telah dibagikan sebanyak lebih dari 26 ribu kali ke sesama pengguna Twitter ini pun menuai beragam komentar dari netizen.

Penjual Dalgona Coffee keliling. [Twitter]
Penjual Dalgona Coffee keliling. [Twitter]

"Orang jualan es gerobakan sekarang jualnya dalgona, bukan es buah, es leci, atau es alpukat lagi. New normal is coming," tulis akun @Yassalam18.

"5000 balik modak nggak sih, kasian dah abangnya udah berotot tangan, pake ultra pula," komentar @yusvitarian.

"Itu abangnya nggak mau naikin ke harga 7-10 ribu aja? Kasian banget segitu doang mah emang dapet untung apa? Kayaknya kalau dijual segitu masih murah-murah aja kok jatohnya," tambah @sunkisseddzzz.

"Masih inget banget aku betapa pegelnya tangan waktu nyoba bikin dalgona. Laris terus pak jualannya," ungkap @hellorexa.

"Hah asli goceng? Bapaknya intel ini mah fix," cuit @notailurophile.

Itulah kreativitas pedagang keliling menjajakan kopi dalgona dengan harga murah meriah. Saking menariknya, sampai viral di media sosial. (Suara.com/ Lintang Siltya Utami).

Terkait

Terkini