Selasa, 20 Oktober 2020
Agung Pratnyawan : Senin, 08 Juni 2020 | 20:00 WIB

Hitekno.com - Berita terkini dari platform media sosial kompak untuk menghapus video kampanye Donald Trump. Kenapa video tersebut dihapus?

Twitter, Facebook, Instagram dilaporkan kompak menghapus video kampanye dari Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

Tak lain video tersebut memicu protes keras dari seluruh negeri. Dan dilaporkan video telah melanggar hak cipta.

Ada pula kabar dari Facebook yang mulai bersih-bersih akun yang terlibat dalam grup kebencian. Ratusan akun Facebook telah dihapus.

Kabar mengenai video kampanye Donald Trump yang hapus Twitter, Instagram, dan Facebook tersebut termasuk berita terkini yang sedang ramai.

Lebih lengkapnya, berikut empat berita terkini pilihan HiTekno.com untuk hari ini, Senin (8/6/2020) yang sedang ramai.

1. Twitter, Facebook dan Instagram Kompak Hapus Video Kampanye Donald Trump

Presiden AS, Donald Trump. (Instagram/ @realdonaldtrump)

 

Video hampir empat menit menampilkan gambar dari mendiang George Flyod yang meninggal dan memicu protes kekerasan di seluruh negeri tersebut dihapus karena adanya laporan dari pemegang hak cipta.

Ketiga media sosial tersebut memutuskan untuk menghapus video kampanye karena menerima komplain dari pemilik hak cipta video tersebut.

Media sosial Twitter mengaku tengah menonaktifkan video singkat tersebut, sementara Facebook dan Instagram menghapus unggahan video kampanye Donald Trump.

Baca selengkapnya...

2. Bersih-bersih, Facebook Hapus Ratusan Akun Terkait dengan Grup Kebencian

Ilustrasi Facebook. (HiTekno.com)

 

Facebook kembali melakukan bersih-bersih di platform media sosialnya. Kali ini adari ratusan akun Facebook yang dihapus. 

Hampir 200 akun yang dihapus tersebut terbuhung dengan kelompok supremasi kulit putih, yang berusaha menggalang para pendukung untuk menghadiri protes atas kekerasan polisi terhadap orang kulit hitam.

Baca selengkapnya...

3. Mendukung Social Distancing, Apple Patenkan Software Selfie Grup Jarak Jauh

Apple Store. (Pixabay/matcuz)

 

Apple baru saja diberikan paten untuk software atau perangkat lunak terbarunya untuk mennghasilkan foto selfie beramai-ramai tapi tetap mematuhi protokol kesehatan dan social distancing.

Cara baru mengambil selfie ini bisa diterapkan di era pandemi ini untuk tetap menjaga jarak satu sama lain dengan teman-teman tetapi masih bissa berfoto selfie untuk diunggah di media sosial.

Baca selengkapnya...

4. Bersiap! WhatsApp Akan Merilis Fitur Penting Ini

Ilustrasi WhatsApp. (pixabay/Eastlandtunes)

 

Aplikasi WhatsApp tampaknya akan merilis fitur kemampuan mengobrol di banyak perangkat. Banyak rumor mengenai tentang kapan pembaruan ini akan tiba. 

WABetainfo menyebutkan fitur penting ini bisa datang dalam beberapa bulan ke depan.

Tim, yang memiliki rekam jejak untuk memperbaiki semua hal WhatsApp, baru saja memosting pesan yang menyatakan bahwa beberapa pengujian perangkat sedang dilakukan saat ini.

Baca selengkapnya...

Itulah empat berita terkini untuk hari ini, dari video kampanye Donald Trump hingga akun Facebook dihapus dan selfie grup jarak jauh.

BACA SELANJUTNYA

Apple Jual Murah EarPods dan Power Adapter iPhone 12